Home Perencanaan Biaya Pengobatan Penyakit Jantung dan Rekomendasi Asuransi Terbaik Swasta

Biaya Pengobatan Penyakit Jantung dan Rekomendasi Asuransi Terbaik Swasta

by Mas Abadi
Biaya berobat

Untuk menunjang kehidupan sehari-hari, Jantung pada manusia memiliki peranan yang begitu penting dan alat untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Apabila Anda tidak mampu menjaganya akan berdampak pada beberapa penyakit yang mengintai. Sehingga harus benar-benar dijaga dan dirawat agar tetap sehat. 

Saat ini di Indonesia ada banyak penderita penyakit jantung, karena tidak mampu dalam memelihara nya dan mengalami beberapa permasalahan. Mulai dari irama jantung yang tidak teratur dan adanya permasalahan jantung sejak lahir. Nah, berapa sih biaya pengobatan penyakit jantung tersebut? Apa saja asuransi yang tepat untuk melindungi diri? Simak yuk. 

Biaya Konsultasi dan Pengobatan Penyakit Jantung 

Untuk Anda yang menderita penyakit jantung, rasanya perlu untuk mengeluarkan beberapa biaya yang besar dan tidak begitu murah. Karena di Indonesia sendiri terkait harganya cukup bervariasi dan beragam, mulai dari rentang harga 50 ribu rupiah sampai 8 juta rupiah. Karena prosesnya juga harus dilihat pada konsultasi pertama. 

Biasanya dilakukan proses pemeriksaan awal yang dilakukan kepada pasien penyakit jantung itu dari pemeriksaan terkait ekokardiografi (bagian dalam dan fungsi pompa jantung) dan pemeriksaan irama pada jantung melalui alat treadmill test. Bahkan, ada juga beberapa pasien yang diminta untuk melakukan pemeriksaan irama jantung melalui aliran listrik. 

Dikenal sebagai pemeriksaan elektromiogram atau EKG dan pemeriksaan jantung angiografi atau proses memasukan kamera ke pembuluh darah jantung. Terkait untuk pemeriksaan tersebut, pasien akan menghabiskan beberapa biaya. Estimasi yang harus dihabiskan pada beberapa rumah sakit kisaran 300 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. 

Selain itu juga, ada beberapa biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Ada beberapa variasi obat yang bisa dipilih, mulai dari harga 80 ribu rupiah sampai 600 ribu rupiah untuk setiap 10-15 tablet obat. Biaya diatas untuk beberapa pengobatan yang masih terbilang ringan, namun jika harus ada tindakan media atau bypass jantung di Indonesia mencapai 80-150 juta rupiah. 

Namun, untuk mengurangi beban biaya yang begitu besar, pemerintah Indonesia menanggung pengobatan jantung melalui program JKN-KIS dan berlaku untuk dewasa dan anak-anak. Ada beberapa penyakit yang ditanggung dari kelainan katup jantung, henti jantung, sesak nafas, penyakit jantung bawaan, dan syncope yang membutuhkan tindakan medis seperti operasi. 

Tidak hanya itu saja, Anda sudah bisa menggunakan asuransi kesehatan swasta lainnya untuk melindungi diri dari penyakit jantung dan sebagainya. 

Rekomendasi Asuransi Kesehatan 

1. Prudential 

Hadir di Indonesia sejak tahun 1995, Prudential telah banyak dipilih oleh masyarakat sebagai asuransi kesehatan dan jiwa swasta yang terpercaya. Beberapa produknya ada banyak pilihannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan, produk yang menarik untuk dimiliki adalah PRUprime Healthcare, karena memberikan pertanggungan biaya rawat inap. 

Tidak tanggung-tanggung asuransi tersebut mengcover sampai pasien mencapai usia 85 tahun. Selain itu juga ada PRUlink Generasi baru yang bisa Anda dapatkan. Proses untuk mendapatkannya dengan membeli asuransi jiwa dahulu, selanjutnya Anda akan membayar premi setiap bulannya disesuaikan dengan usia dan pilihan produknya. 

2. Allianz

Produk asuransi swasta dari Jerman ini memang sudah lama dikenal dan dipilih oleh masyarakat, karena termasuk yang terpercaya dan bagian asuransi terbaik yang ada didunia. Sehingga Anda mendapatkan produk yang tepat untuk melindungi kesehatan dan jiwa Anda bersama dengan Allianz tersebut. 

Menariknya lagi melalui asuransi kesehatan Allianz terdapat no claim bonus yang berarti setiap premi dari asuransi kesehatan yang Anda pilih tersebut akan dikembalikan 20 persen apabila tidak ada klaim. Produk yang bisa Anda pilih adalah SmartHealth Maxi Violet yang bisa Anda pilih paket dan beberapa kebutuhan yang diinginkan. 

3. Manulife

Telah masuk sejak tahun 1989 produk asuransi kesehatan asal Kanada tersebut memberikan banyak asuransi kesehatan yang terbilang tepat dan terbaik untuk dicoba. Karena saat ini hampir sekitar 2,5 juta jiwa atau nasabah telah bergabung pada asuransi kesehatan cashless yang termasuk paling menarik dan terbaik untuk Anda coba. 

Apabila Anda ingin memilih Manulife, melalui Manulife tersebut Anda akan mendapatkan beberapa biaya bedah, perawatan gigi, rawat inap, dan mendapatkan juga fasilitas konsultasi psikologis. Melalui produk tersebut Anda bisa memilih beberapa paket rencana pertanggungan yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan yang ada. 

4. Sinarmas

Asuransi kesehatan dalam negeri satu ini sudah banyak dikenal dan lama berdiri di Indonesia, karena sejak 27 Mei 1985 Asuransi Sinar Mas telah memberikan banyak manfaat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia. Karena ada banyak penawaran produk yang diberikan dan terbilang relatif terjangkau untuk Anda miliki. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai penyakit jantung dan beberapa rekomendasi asuransi swasta yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membayar premi setiap bulannya. 

You may also like