Home Bisnis Berminat Merintis Usaha Konveksi? Yuk, Pahami Terlebih Dahulu Beberapa Jenis Atasan Wanita Ini

Berminat Merintis Usaha Konveksi? Yuk, Pahami Terlebih Dahulu Beberapa Jenis Atasan Wanita Ini

by Mas Abadi
bisnis konveksi

Salah satu jenis usaha yang dinilai memiliki prospek di masa depan adalah usaha konveksi. Memang modal yang dibutuhkan untuk merintis usaha ini cukup banyak, namun itu semua akan terbayar dengan keuntungan yang akan didapatkan.

Perlu diketahui, dalam menjalankan usaha konveksi, spesialisasi produk itu penting. Artinya, Anda harus memilih jenis pakaian apa yang akan Anda produksi, seperti: pakaian bayi, anak-anak, remaja, wanita atau pria. 

Nah, bagi Anda yang memilih jenis pakaian wanita, Anda perlu mengetahui beberapa jenis pakaian wanita. Ada beberapa jenis pakaian wanita yang perlu Anda ketahui. Berikut akan dijelaskan beberapa jenis atasan wanita.

5 Jenis Atasan Wanita yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuka Usaha Konveksi

Bukan rahasia lagi, kaum Hawa selalu memperhatikan detil penampilannya. Mulai dari aksesoris sampai dengan jenis pakaian yang dipakainya. Tidak heran jika di dunia fesyen, wanita memiliki beberapa jenis pakaian.

Salah satu jenis pakaian wanita yang selalu mengikuti tren mode adalah atasan wanita. Perlu diketahui, ada beberapa jenis atasan wanita yang perlu Anda tahu sebelum membuka usaha konveksi wanita. Adapun jenis atasan tersebut adalah sebagai berikut.

Kemeja Wanita

Sama halnya dengan model pakaian pria, wanita juga memiliki atasan dengan model kemeja. Bisa dibilang, model atasan yang satu ini dinilai simple dan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan, seperti: rok maupun celana wanita.

Umumnya, kemeja dipakai oleh para wanita untuk menghadiri acara formal, seperti ke kantor. Modelnya yang simple membuat kemeja juga sering dipadupadankan dengan celan jeans wanita. Selain itu, kemeja juga dapat dipadukan dengan blazer untuk menghadiri acara resmi.

Blouse

Hampir sama dengan kemeja, jenis atasan wanita ini juga memiliki model yang simple, yaitu blouse. Model pakaian wanita yang satu ini umumnya memiliki ukuran panjang ke bawah di atas lutut. Bagi para wanita yang ingin tampil feminin, Anda dapat memakai blouse.

Perlu diketahui, blouse banyak diminati oleh para wanita. Itu karena blouse bisa dipakai untuk berbaiga macam acara baik acara formal maupun non formal. Selain itu, atasan wanita yang satu ini juga dapat dipadupadankan dengan beberapa jenis bawahan, seperti: rok span, rok jeans bahkan celana jeans.

Tunik

Bagi wanita yang ingin tampil trendy, namun tetap terlihat formal, Anda dapat memakai tunik. Atasan wanita jenis ini memiliki desain yang cukup modern. Umumnya, tunik memiliki ukuran longgar dengan panjang sampai ke lutut dan berlengan panjang.

Meski berlengan panjang, tunik memiliki desain yang trendy. Bisa dibilang, atasan wanita yang satu ini cocok digunakan sebagai pakaian muslim. Tidak heran, jika para hijaber sering memakai tunik. 

Selain itu, tunik juga bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan. Tentunya, memakai tunik untuk berbagai macam acara baik formal maupun informal akan terlihat kekinian.

Atasan Model Off Shoulder Top

Satu lagi jenis atasan wanita yang dinilai sangat up to date, yaitu off shoulder top. Model atasan wanita yang satu ini, memang didesain sangat fashionable dan mengikuti perkembangan zaman. Umumnya, off shoulder top digemari oleh para artis dan selebgram.

Hal tersebut karena off shoulder top memiliki desain dengan bahu terbuka. Bisa dibilang, atasan jenis ini cocok untuk para wanita yang ingin tampil chic dan fashionable. Namun, jenis atasan ini kurang cocok dipakai untuk menghadiri acara formal.

Atasan Wrap Top

Bagi Anda yang ingin tampil trendy dan fashionable, Anda dapat memakai atasan wanita yang kekinian, seperti wrap top. Jenis atasan wanita yang satu ini memiliki desain menyerupai kimono. Itu karena di bagian leher wrap top didesain menyilang dengan belahan dada agak lebar.

Tentunya, atasan wanita jenis ini cocok bagi Anda yang memiliki berisi dan ingin terlihat lebih langsing. Model wrap top ini ada beberapa jenis, salah satunya ada yang didesain menggunakan tali dan tanpa tali. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba memakai wrap top, pastikan Anda memadupadankannya dengan bawahan yang cocok.

Keuntungan Menjalankan Usaha Konveksi Pakaian Wanita

Bagi Anda yang akan merintis usaha konveksi dan sudah memahami beberapa jenis atasan wanita, tentunya Anda ingin mengetahui keuntungan bisnis konveksi. Adapun keuntungan menjalankan usaha konveksi pakaian wanita adalah sebagai berikut.

  1. Pakaian wanita memiliki berbagai macam model pakaian sehingga cocok dijadikan untuk peluang bisnis. Selain itu, wanita juga dinilai lebih konsumtif soal pakaian.
  2. Produk pakaian wanita tahan lama. Itu karena peminat pakaian wanita lebih banyak daripada pakaian pria.
  3. Berdasarkan riset sebagian besar pengguna aplikasi e-commerce belanja online dan media sosial adalah wanita. Jadi, bisnis konveksi pakaian wanita mudah dipromosikan karena banyak media promosi online.

 

Tersebut adalah 5 jenis atasan wanita yang perlu Anda ketahui sebelum membuka usaha konveksi. Tentunya, dengan mengetahui beberapa jenis atasan wanita, wawasan Anda tentang pakaian wanita bertambah. Dengan begitu, Anda bisa membuat rencana usaha konveksi yang matang.

You may also like