Home Perencanaan Berikan Proteksi Kesehatan Keluarga, Berikut Manfaat Asuransi Kesehatan Allianz

Berikan Proteksi Kesehatan Keluarga, Berikut Manfaat Asuransi Kesehatan Allianz

by Mas Abadi
asuransi kesehatan allianz

Setiap orang pasti ingin tetap sehat sepanjang hidup, namun penyakit bisa menyerang kapan saja. Itulah mengapa masyarakat masa kini mulai perhatian terhadap kesehatan. Tak tanggung-tanggung, bahkan sebagian besar mengalokasikan pendapatan untuk alokasi kesehatan. Anda bisa memilih asuransi kesehatan Allianz sebagai produk perlindungan untuk keluarga.

Lindungi Kesehatan Keluarga dengan Proteksi Terbaik

1. Bantu Alokasi Pendapatan

Setelah menerima gaji bulanan hasrat membeli barang-barang impian semakin menggebu. Alhasil anda membeli beberapa barang tak penting secara impulsif. Jatuhnya uang dihamburkan percuma tanpa memikirkan kebutuhan lainnya. Maka keputusan untuk mengambil asuransi adalah pilihan terbaik.

Pembayaran premi di awal bulan secara rutin, akan membantu untuk alokasikan pendapatan anda. Mau tidak mau anda harus membayar premi tersebut bila tidak ingin klaim tak terbayarkan. Sehingga tanpa sadar anda membagi penghasilan dalam beberapa pos. Jadi niat untuk berfoya-foya dari hasil gajian sedikit berkurang.

2. Tidak Pusing Biaya Rumah Sakit

Salah satu keunggulan Allianz ialah membantu untuk mendapatkan jaminan finansial, khususnya proteksi kesehatan. Apabila nantinya menghadapi resiko kesehatan tiba-tiba, maka anda sudah punya cadangan keuangan. Tidak lagi memikirkan nominal biaya rumah sakit yang akan dikeluarkan, karena sudah ditangani oleh Allianz. Anda pun lebih tenang menjalani penyembuhan.

3. Meminimalisir Terjadinya Resiko

Anda tidak dapat mencegah penyakit yang tiba-tiba menimpa, bahkan tak pandang usia. Namun proteksi kesehatan akan membantu anda untuk back up biaya kesehatan. Secara tidak langsung hal ini mengurangi resiko, misalnya terpaksa tidak berobat karena biayanya fantastis. Dengan produk asuransi ini, minimal anda dapat mengurangi beban dan membantu pemulihan.

4. Dapat Layanan Kesehatan yang Layak

Keunggulan Allianz berikutnya ialah nasabah akan mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik. Tentunya pelayanan tersebut disesuaikan dengan jumlah premi yang dibayar. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui gambaran produk asuransi sebelumnya. Lalu cocokkan dengan layanan kesehatan yang dibutuhkan dan kondisi finansial saat ini.

Biasanya jaminan pelayanan kesehatan yang didapatkan meliputi rawat inap di rumah sakit mitra perusahaan, sampai konsultasi dokter spesialis. Selain itu, proteksi kesehatan juga menaungi biaya persalinan baik caesar maupun normal. Begitu pula dengan perawatan gigi, imunisasi, hingga terapi spesifik. Sekaligus biaya pembelian obat-obatan turut di cover oleh asuransi.

5. Tidak Merepotkan Orang Lain

Kalau anda memiliki polis kesehatan, ketika jatuh sakit mendadak anda tidak perlu merepotkan orang lain. Jadi tibanya di rumah sakit mitra perusahaan asuransi, anda langsung mendapat penganan cepat. Anda bisa langsung klaim premi Allianz dengan menunjukkan kartu ke administrasi rumah sakit, lalu segala urusan diselesaikan oleh agen asuransi bersangkutan.

6. Proteksi Keluarga di Masa Depan

Allianz menyediakan berbagai jenis premi, mulai bulanan hingga tahunan. Besar premi bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan proteksi untuk keluarga. Di masa depan ada kemungkinan biaya pengobatan semakin mahal. Maka dari itu, anda boleh mempersiapkannya mulai sekarang dan menabung sesuai dengan kemampuan finansial.

7. Bisa Ajukan Klaim Mendadak

Anda bisa mengajukan klaim asuransi sewaktu-waktu, perusahaan akan siap menanganinya. Tinggal menghubungi agen asuransi yang dulu menawarkan produk kepada anda, lalu agen tersebut yang akan menyelesaikannya. Anda cukup menunggu proses klaim selesai dan menjalani perawatan dengan tenang.

Baca Artikel Selanjutnya : Kenali Cara dan Contoh Pembagian Harta Waris Sesuai dengan Hukum Islam

Tips Memilih Proteksi Kesehatan Terbaik

asuransi kesehatan allianz

1. Pahami Jenis Produk Asuransi

Berbagai macam produk asuransi ditawarkan sebagai proteksi terbaik untuk keluarga. Sebelum memilihnya, lebih baik mengetahui dulu apa saja produk yang ditawarkan. Tujuannya agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang sedang anda cari. Misal butuh cover kesehatan, berarti anda perlu memahami detail proteksi tersebut terutama keuntungan yang didapatkan.

2. Ambil Premi Sesuai Finansial

Setelah mempelajari produknya jangan terburu menyetujui tawaran tersebut. Anda perlu menentukan premi sesuai dengan kemampuan finansial. Mintalah kepada agen untuk membuat estimasi kasar, dengan berbagai range premi serta manfaat yang didapatkan. Baru setelah itu anda dapat memastikan berapa premi yang akan diambil.

3. Tentukan Jangka Waktu Polis

Ada premi yang dibayarkan satu bulan, ada pula dibayar setiap satu tahun sekali. Biasanya premi tahunan nilai proteksi yang didapatkan lebih menggiurkan. Hal ini karena nominal yang dibayarkan lumayan besar, jadi sebanding dengan manfaatnya. Anda berhak menentukan jangka waktu pembayaran, sekaligus polis dibuat 10 tahun atau seumur hidup.

4. Bijaksana Pilih Perusahaan

Ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu, perusahaan asuransi mana yang terbaik. Pastikan perusahaan tersebut dalam kondisi keuangan yang stabil. Karena anda berencana menginvestasikan sebagian harta dalam bentuk premi. Jangan sampai ketika pengajuan klaim tidak terbayarkan sesuai perjanjian dalam polis.

Asuransi kesehatan Allianz menyediakan proteksi masa depan untuk keluarga. Dengan memilih premi bulanan atau tahunan, anda bisa mendapatkan manfaat layanan kesehatan. Mulai dari biaya rawat inap, pengobatan, hingga rawat jalan sudah ditangani oleh Allianz. Meskipun begitu, ada baiknya untuk alokasikan pendapatan khusus menabung guna keperluan mendadak.

You may also like