Home Belanja Berapa Harga Lamborghini dan Apa Saja Pilihan Model yang Tersedia?

Berapa Harga Lamborghini dan Apa Saja Pilihan Model yang Tersedia?

by Mas Abadi
Mobil Lamborghini

Di tahun 2021 ini, harga dari mobil Lamborghini nilainya antara 6 miliar sampai 9 miliar. Mobil supercar dengan berlambangkan banteng tersebut memang memberikan performa yang sangat tinggi, sebanding dengan harga jualnya yang tergolong mahal.

Walaupun mempunyai banyak jenis, namun hanya beberapa saja mobil Lamborghini yang jual dipasaran Indonesia. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai mobil Lamborghini hingga jenis-jenis tipe yang tersedia. Silahkan simak artikel tersebut sampai selesai.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Lamborghini

Lamborghini adalah merk atau brand mobil balap dan juga mobil sport yang mewah dan diproduksi langsung oleh produsen kendaraan asal Italia. Perusahaan tersebut sejatinya telah didirikan dari tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini yang sampai saat ini sudah menciptakan banyak sekali jenis mobil yang kualitasnya telah terjamin.

Logo dari Lamborghini sendiri terlihat seperti banteng yang sedang mengamuk, logo ini diambil dengan sengaja untuk merepresentasikan zodiak dari sanga pendirinya yakni Ferruccio Lamborghini.

Kualitas dari mobil Lamborghini sendiri sangat terjamin. Bahkan, untuk menjaga merk serta kepercayaan para pecinta sport car dan supercar di seluruh penjuru dunia, tiap unit mobil diproduksi dengan cara hand-built. Selain itu, untuk bisa membangun satu mobil Lamborghini membutuhkan sebanyak 100 orang pekerja yang dimana mereka semua adalah ahli di bidangnya.

Sebagai komitmen ke para pelanggan serta menjaga kualitas dan eksklusifitas, Lamborghini hanya akan diproduksi sekitar 8 unit setiap hari, atau sekitar 3000 per tahunnya.

Jika melihat sejarah dari mobil Lamborghini tersebut bisa dikatakan cukup unik. Jauh sebelum mobil Lamborghini diproduksi seperti sekarang ini, pabrik tersebut awalnya memproduksi mesin traktor hingga kendaraan perang pada jamannya.

Setelah mengalami pasang surut dalam prosesnya, Lamborghini sampai sekarang masih terus bertahan dan bahkan dinobatkan sebagai salah satu manufaktur unit kendaraan termahal di seluruh dunia. Nah, jika Anda ingin berbagai pilihan model dari perusahaan Lamborghini, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

1.       Lamborghini Egoista

Supercar dari Lamborghini satu ini mempunyai keunikan jika dibandingkan oleh mobil Lamborghini model lainnya, yaitu mobil dengan tampilan eksterior layaknya jet tempur. Bukan hanya desain pada eksteriornya saja namun pada bagian dalam dari mobil tersebut mempunyai 1 jok yang bentuknya mirip seperti kokpit di dalam jet tempur.

Untuk seri dari mesin Lamborghini Egoista yaitu V10 berkapasitas 5,2 liter dan dapat melaju sampai kecepatan maksimum 350 km/jam. Agar bisa mempunyai mobil mewah ini Anda harus menyiapkan dana sekitar 39 miliar.

2.       Lamborghini Aventador

Berikutnya adalah Lamborghini Aventador yang merupakan sport car seri V12 kelima sekaligus pengganti dari Lamborghini Murcielago yang sudah tidak diproduksi lagi. Lamborghini Aventador merupakan salah satu sport car yang diproduksi Lamborghini dan sering menjadi koleksi para artis papan atas Indonesia, seperti Raffi Ahmad.

Terdapat beberapa tipe Lamborghini Aventador yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Sebut saja Lamborghini Aventador Roadster dengan kapasitas mesin 6500 cc. dapur pacu 740 horsepower serta torsi 690 nm. Untuk transmisi tipe ini memakai ISR 7 percepatan.

Tipe lainnya ada Aventador S Coupe dengan 4 active suspension, 4 wheel steering, serta 4 wheel drive. Mesin nya berkapasitas 6500 cc, maksimum tenaga 740 horsepower serta torsi 690 nm.

Tipe terakhir dan termasuk paling mahal yakni Lamborghini Aventador J yang mana seluruh performanya di atas dari Lamborghini jenis lain. Lamborghini tipe ini mempunyai kecepatan 100 km/jam yang hanya membutuhkan waktu 3,1 detik saja. Menggunakan mesin V12 dan mempunyai kapasitas 6,5 liter. Karena terlalu mahal dan spesial, model Lamborghini Aventador tersebut hanya akan diproduksi satu unit saja.

3.       Lamborghini Urus

Anda pasti tidak menyangka kalau Lamborghini juga memproduksi model kendaraan SUV, yaitu Lamborghini Urus yang menggunakan mesin V* dengan kapasitas 4.000 cc. Memakai mesin twin turbo dan menghasilkan tenaga sampai 650 horse power di putaran 6.000 rpm.

Sementara torsi maksimum yang dapat dihasilkan 850 nm. Unit kendaraan Lamborghini Urus ini bisa melesat dengan kecepatan 100 km/jam dan hanya membutuhkan waktu 3,6 detik. Untuk harga dari Lamborghini Urus, Anda perlu menyiapkan uang sekitar 8,5 miliar sampai 14 miliar.

4.       Lamborghini Veneno

Untuk model Lamborghini Veneno ono tergolong cukup mahal yaitu berkisar antara 65 miliar sampai 74 miliar. Hal ini dikarenakan, mobil tersebut diklaim dapat mengalahkan kecepatan Ferrari dan Bugatti ini diproduksi dengan sangat terbatas, dimana untuk penjualan seluruh dunia, Lamborghini Veneno Roadster diproduksi sebanyak 9 unit saja.

5.       Lamborghini Sesto Elemento

Model Lamborghini berikut ini dijual dengan harga 37 miliar, dimana Lamborghini Sesto Elemento memakai mesin V10 dan menghasilkan tenaga 570 horsepower. Kecepatan maksimalnya hingga 350 km/jam.

Untuk desain interior dan eksteriornya, mobil tersebut mengusung tema sporty tapi tetap elegan.  Dimana bagian bodi kendaraan menggunakan material full carbon yang membuat mobil semakin mewah dan keren.

 

 

You may also like