Home Belanja Berapa Harga Ferrari di Indonesia Saat Ini?

Berapa Harga Ferrari di Indonesia Saat Ini?

by Mas Abadi
harga mobil Ferrari

Ferrari adalah salah satu brand sekaligus produsen mobil berjenis supercar yang asalnya dari Italia, Perusahaan ini sudah didirikan sejak tahun 1937, dan markasnya di Maranello negara Italia. Sepanjang sejarahnya perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan pembuat mobil yang begitu istimewah dan memiliki performa tinggi serta harga yang mahal. Faktanya harga dari jenis mobil-mobil ferrari ini bisa mencapai milyaran di setiap model kendaraan yang mereka keluarkan.

Mobil dengan logo kuda jingkrak tersebut, Sudah banyak sekali memproduksi mobil dengan kualitas yang begitu bagus dan performa terbaik. Hal ini membuat perusahaan ferrari begitu sukses akan keluaran mobil supercarnya daripada kompetitornya seperti Lamborghini, Porsche dan Bugatti. Tidak heran lagi jika kendaraan yang diproduksi oleh ferrari dijual dengan harga yang sangat mahal, akan tetapi masih saja tinggi peminatnya, terutama masyarakat Indonesia.

Perusahaan ferrari juga menjadi pabrik mobil supercar pertama dan seluruh mobil yang diproduksi oleh mereka berhasil di pasar otomotif dunia. Tidak hanya itu, desain yang disajikan juga begitu istimewah serta dilengkapi oleh teknologi yang begitu canggih dan mempunyai dapur pacu kualitas tinggi serta performa yang diatas rata-rata mobil pada umumnya. Hal ini sudah terbukti dari keikutsertaan mobil produksi dari perusahaan Ferrari dalam kejuaran Formula 1 yang sukses menyabet gelar juara berkali-kali.

Nah, bagi Anda yang penasaran harga dari mobil ferrari di Indonesia sekarang ini. Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1.       Ferrari 488 Pista

Ferrari 488 Pista adalah salah satu mobil sport atau supercar namun teknologi serta mesin yang ada di dalamnya sudah settingan mobil balap. Hal ini dikarenakan mobil super satu ini dilengkapi oleh mesin V8-90 derajat twin turbo yang biasa ada di mobil balap.

Memiliki kapasitas hingga 3.900 cc, bisa menghasilkan kekuatan maksimal sampai 720 cv di putaran 8.000 rpm. Mesin kendaraan ini hanya memerlukan waktu sekitar 3 detik untuk bisa menyentuh kecepatan 100 km/jam

Untuk sisi tampilan atau desainnya, pastinya mobil tersebut dirancang seefisien mungkin dan sangat aerodinamis dimana bagian depan berupa S-Duct yang jauh lebih pendek dari bagian lain. Tahun 2019, mobil tersebut resmi dibawa ke Indonesia dan harga jualnya sebesar 7 milyar rupiah.

2.       Ferrari 488 Pista Spider

Ferrari 488 Pista Spider dikhususkan untuk menjajal pada lintasan balapan selain itu, fitur yang disematkan juga memang dikhususkan untuk melakukan balapan. Beberapa fitur standar yang tersedia berupa mesin twin turbo 3,9 L V-9720 hp dan memakai transmisi manual 7, sistem navigasi, rem anti lock untuk roda 4, airbag di semua pintu sampai penggunaan roda aluminium.

Beberapa fitur canggih yang tersemat pada mobil Ferrari 488 Pista Spider sudah dibekali oleh lampu LED otomatis, program kontrol untuk stabilitas keamanan berkendara dan wiper otomatis. Mobil supercar dari perusahaan ferrari satu ini dijual dengan harga 5 milyar.

3.       Ferrari 458

Berikutnya yakni Ferrari 458 yang dilengkapi oleh mesin V8 4.497 cc. Menggunakan mesin tersebut, mobil ferrari jenis ini dapat melaju sampai 100 km/jam hanya dalam hitungan 3 detik saja Top speed dapat mencapai 325 km/jam.

Untuk mobil supercar ini tergolong laris manis di masanya. Ferrari 458 pertama diperkenalkan pada tahun 2009, kemudian masuk ke negara Indonesia di tahun 2013 lalu. Harga baru pada saat itu sebesar 6,4 miliar. Akan tetapi produksi kendaraan tersebut sudah di stop dari tahun 2015 silam. Sekalipun ada yang menjualnya dalam keadaan bekas, mungkin harga dari supercar tersebut mencapai 10 miliar.

4.       Ferrari 812 Superfast

Mobil supercar keluaran ferrari ini pertama diperkenalkan pada dunia tahun 2017 bertempat di Geneva Motor Show dan di tahun yang sama Ferrari Jakarta langsung memboyongnya menuju Indonesia. Mobil tersebut dibekali oleh mesin V12 6.500 cc. dengan 8500 rpm, kekuatan yang dihasilkan dapat menyentuh 789 hp. Dimana tenaga yang keluar disalurkan lewat roda belakang yang menggunakan teknologi gearbox- F1 Dual-Clutch.

Untuk bisa menyentuh kecepatan 100 km/jam supercar tersebut hanya memerlukan waktu 2,9 detik.  Tampilan bodi khas ferrari dengan mementingkan koefisien drag dan aerodinamis. Lekukan bodi didukung air scoop agar bisa mengalirkan arus angin sampai ke belakang. Untuk harga Ferrari 812 Superfast dibanderol sebesar 4,3 miliar.

5.       Ferrari F8 Tributo

Mobil supercar satu ini mempunyai jenis bodi coupe 2. Tampilan bodi memiliki kesan sporty tapi juga mengedepankan aerodinamis, Mobil tersebut tidak begitu besar cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan tipe ferrari lain.

Menggunakan mesin dengan silinder V8, kapasitas 3,9 liter, transmisi otomatis dengan Dual-clutch percepatan dan twin-turbocharger. Dengan mesin tersebut, supercar satu ini dapat menciptakan tenaga hingga 711 hp dengan 8.000 rpm. Bisa menyentuh kecepatan 100 km/jam dahnya dalam hitungan 32-3 detik saja. Untuk harganya dibanderol sebesar 3 milyar.

 

 

You may also like