Home Tabungan Berapa Bunga Tabungan Berjangka BNI? Cek Info dan Simulasi

Berapa Bunga Tabungan Berjangka BNI? Cek Info dan Simulasi

by Mas Abadi
bunga tabungan

Tapenas atau Tabungan Berjangka milik BNI merupakan produk Simpanan Bank BRI yang mana para nasabah bisa memperoleh bunga jauh lebih tinggi dibanding penggunaan tabungan biasa dan menyimpan dana hingga periode tertentu.

Tapenas bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan tujuan finansial yang diinginkan untuk beberapa tahun akan datang.

Tidak hanya itu, menabung pada produk Tapenas juga bisa membuat Anda menjadi lebih disiplin untuk urusan menyisihkan uang sebab uangnya ditarik otomatis setiap bulannya, dan sangat cocok para kaum muda yang kesulitan dalam hal menabung.

Pada artikel kali ini akan dibahas secara detail terkait tabungan berjangka Bank BNI. Yuk simak sampai habis.

Apa itu Tapenas?

Tapenas atau Tabungan Berjangka Bank BNI merupakan simpanan berjangka yang disediakan untuk para nasabah bank BNI agar bisa membantu perencanaan tujuan finansial dengan buang lebih serta manfaat asuransi.

Tapenas ini bisa diikuti oleh nasabah Bank BNI dan pastinya yang sudah mempunyai salah satu produk simpanan, seperti BNI Taplus Bisnis Perorangan, BNI Taplus beserta BNI Giro Perorangan.

Tabungan Berjangka milik bank BNI menyediakan pilihan untuk mata uang doar dan bisa diikuti oleh para nasabah yang sudah mempunyai salah satu produk bernama afiliasi dari Tapenas BNI USD yakni BNI Giro USD perorangan atau BNI Dollar.

Syarat Membuka Rekening BNI Tabungan Berjangka

Bagi Anda yang ingin memiliki rekening BNI Tapenas, berikut beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi, antara lain:

  •         Merupakan Warga Negara Indonesia
  •         Usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun di saat jatuh masa tempo
  •         Menyiapkan identitas diri berupa KTP/Paspor/SIM
  •         Rekening bank BNI yang sudah terafiliasi oleh BNI Tabungan Berjangka berupa BNI Taplus

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membuka Rekening Tapenas

Seperti halnya produk berjangka pada umumnya, pihak nasabah tidak diperbolehkan menarik dana bulanan sampai pengembangannya masuk pada fase jatuh tempo.

Akan tetapi nasabah bisa menarik uang tambahan diluar dari dana tetap bila Anda pernah melakukan penyetoran di luar setoran bulanan.

Untuk penarikan uang tambahan hanya dapat dilakukan satu kali dalam kurun satu tahun sehingga Anda tidak dapat menarik kembali uangnya setiap saat.

Apabila masih memaksa melakukan penarikan uang setoran tetap dan pengembangannya, Anda akan terkena penalti sebanyak 1%. Pastinya persentase tersebut akan menjadi sangat besar jika setoran yang dilakukan juga sangat besar.

Besaran bunga untuk Tapenas Bank BNI sebesar 3.25% bisa saja lebih kecil dari yang ditawarkan oleh bank lain ataupun instrumen investasi lainnya. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan secara matang.

Simulasi Hitung Tapenas Bank BNI

Apabila mempunyai layanan BNI mobile, Anda dapat mencoba simulasi Tapenas yang sudah tersedia di menu Life Goals. Anda hanya perlu menentukan dana yang dimiliki saat itu lalu berapa target uang yang ingin Anda kumpulkan serta target waktunya.

Lewat informasi bunga tabungan berjangka yang sudah dituliskan barusan, Anda bisa memperkirakan berapa besar uang yang harus ditabung tiap bulannya. Anda juga bisa menggunakan fitur kalkulator menabung setiap bulan dari Lifepal agar semakin mudah untuk memperhitungkannya.

Manfaat Tapenas BNI

Hadirnya program tersebut bertujuan untuk mewujudkan tujuan finansial di masa depan yang lebih aman. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh bila menjadi nasabah untuk Tapenas BNI.

Banyak orang yang menggunakan cara lain untuk bisa mewujudkan tujuan finansial di masa depan, seperti halnya arisan. Tidak sedikit kasus-kasus kriminal yang terjadi dalam sebuah arisan yang dimana melibatkan beberapa orang yang menyetujui akan aktivitas tersebut.

Kemungkinan tertipu, uang dibawa pergi yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Kasus seperti ini sudah sering sekali terjadi, maka dari itu Tapenas BNI hadir untuk memberikan layanan serupa namun sangat aman dan sudah memiliki prosedur yang kompeten.

Bagi Anda yang sudah mengetahui informasi dan manfaat dari hadirnya produk Tapenas BNI, sebaiknya ikut bergabung segera agar bisa menciptakan tujuan finansial yang baik di masa depan.

Manfaat lainnya, antara lain:

1.       Kepastian Dana untuk Masa Depan Lebih Baik

Tentunya tidak ada salahnya meski masih berada di usia muda namun sudah sadar untuk menciptakan tujuan masa depan lebih baik, yang dimana seseorang ingin menyiapkan masa depan yang dia inginkan.

Lewat Tapenas Bank BNI, tujuan finansial masa depan bisa lebih pasti, sebab Anda sudah bisa memperkirakan fase waktu ketika mengikuti program dari awal. Dengan begitu Anda bisa menyiapkan dana  setiap bulan sesuai keperluan dana Anda di masa depan nantinya.

2.       Meningkatkan Kedisiplinan Menabung

Pastinya dengan mengikuti program Tapenas BNI akan secara otomatis membuat Anda disiplin dalam menabung sebab setiap bulannya dana akan ditarik secara otomatis. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mulai disiplin menabung dari sekarang.

 

 

 

You may also like