Home Belanja Bengkel AC Mobil Surabaya – Rekomendasi dan Biayanya

Bengkel AC Mobil Surabaya – Rekomendasi dan Biayanya

by Mas Abadi
AC mobil

Dengan banyaknya bengkel AC mobil di kota Surabaya yang hampir di setiap sudut wilayah, membuat tidak sedikit orang merasa bingung untuk mencari yang mana bengkel dengan kualitas terbaik. Jika Anda salah satu orang yang bingung akan hal tersebut, mari simak artikel ini sampai habis karena akan diulas rekomendasi untuk bengkel AC mobil di kawasan Surabaya.

Dokter Mobil Ngagel adalah bengkel khusus AC mobil yang bisa dikatakan sebagai pelopor utama memakai teknologi canggih. Dengan hadirnya teknologi tersebut, durasi perawatan AC mobil menjadi lebih singkat serta tidak membutuhkan waktu yang lama sampai berhari-hari.

Nah bagi Anda yang berada di kawasan Surabaya dan sekitar, berikut ini rekomendasi service AC mobil yang bisa menjadi pilihan Anda.

Rekomendasi Terbaik Bengkel AC Mobil Kota Surabaya

1.       Hariman AC Variasi

Rekomendasi bengkel AC mobil yang pertama bernama Harimun. Berada di JL. Raya Menganti Nomor 8 Kecamatan Wiyung, Surabaya. Hariman merupakan tempat spesialis AC, audio dan variasi. Layanan AC mobil berupa perbaikan, servis, pasang baru, sampai menjual spare part untuk AC grosir dan eceran.

Variasi layanan yang ditawarkan meliputi paint protection, anti karat, kaca film, peredam, bumper, cover jok, bekleed, salon mobil, talang air, footstep, dan masih banyak lagi. Sementara untuk audionya melayani setting kabel, box dan paket audio.

2.       Omega AC Mobil

Untuk Bengkel AC satu ini sudah berdiri sekitar 10 tahun yang lalu. Layanan berupa penjualan berbagai sparepart untuk AC mobil, perawatan, pemasangan serta perbaikan untuk kendaraan, perusahaan swasta sampai instansi pemerintahan.

Bengkel AC satu ini turut melayani perawatan, pemasangan perbaikan dan perawatan AC mobil dan turut memberikan garansi bagi para pelanggan. Pemasangan unit baru untuk AC mobil, bengkel tersebut menyediakan Sanden dan Denso yang merupakan merk ternama. Selain itu bengkel tersebut menyediakan pemasangan AC tipe double blower

Tidak perlu khawatir, dimana Omega AC mobil juga melayani penggantian sprepart kendaraan Jepang, Eropa, China, Korea hingga alat berat.

3.       Dokter Mobil Surabaya

Selanjutnya adalah Dokter Mobil yang merupakan sebuah bengkel AC mobil Surabaya sekaligus pelopor utama penggunaan teknologi canggih dimana bengkel tersebut menyediakan layanan servis serta perawatan AC mobil tanpa harus membongkar.

Alamat dari bengkel AC mobil satu ini berada di JL. Raya Ngagel Jaya Nomor 85, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Dan jam operasional dari pukul 9 pagi sampai 5 sore setiap hari.

4.       Mitra Mulya Sejati

Berikutnya ada Mitra Mulya Sejati yang juga merupakan bengkel AC mobil yang mempunyai keunggulan dibanding bengkel AC mobil lain yakni menyediakan jasa yang bisa datang ke rumah. Selain itu bengkel tersebut mempunyai berbagai tools modern dan siap dipakai untuk mengidentifikasi, membersihkan sampai mengganti komponen AC yang usang atau rusak.

Keunggulan lain dari bengkel tersebut yaitu fast response untuk 34 jam, mempunyai teknisi yang ahli, suku cadang lengkap, pengerjaan yang cepat hingga alat-alat yang digunakan menggunakan teknologi canggih.

5.       Aman Jaya Sakti AC Mobil

Rekomendasi kelima adalah bengkel AC mobil di Surabaya yang turut menyediakan servis terkait masalah pada AC mobil meliputi bau AC yang tidak sedap, kelistrikan, AC kurang dingin, pergantian sparepart hingga isi freon.

Bengkel AC mobil ini mempunyai keunggulan dari harga yang murah, bergaransi, kualitas standar, dan melayani penanganan berbagai jenis kendaraan atau mobil. Bengkel tersebut beralamatkan di JL. Hayam Wuruk Nomor 26 Wonokromo, Kota Surabaya.

Biaya Perawatan AC Mobil

Umumnya biaya service AC mobil untuk pabrikan Jepang lebih murah dibanding mobil keluaran Eropa. Untuk perawatan AC mobil keluaran Jepang harganya berkisar 300 ribu sampai 700 ribu. Sementara untuk mobil keluaran Eropa hanya berkisar antara 1,2 juta hingga 3 juta rupiah.

Biaya tersebut meliputi pembersihan kondensor dan blower, perawatan evaporator, yang semua pengerjaannya hanya membutuhkan waktu paling lama 2 jam. Tidak hanya itu, AC mobil juga mendapatkan layanan flushing treatment menggunakan mesin lax dan tidak perlu membongkar komponen. Jika ingin mengisi freon harganya mulai dari 200 ribu.

Ternyata perbedaan tarif untuk mobil Eropa dan Jepang terletak di perbedaan kompleksitas komponennya. Mobil keluaran Eropa mempunyai komponen AC mobil lebih rumit dibanding mobil keluaran Jepang, dan membuat perawatannya pun menjadi lebih rumit.

Nah, dengan begitu Anda bisa mengetahui perbedaan antara AC mobil keluaran Jepang dan mobil keluaran Eropa. Baik kendaraan Anda merupakan mobil keluaran Eropa ataupun Jepang dan mengalami kerusakan atau AC mobil memerlukan perawatan pastinya semua keluhan bisa diatasi dengan mengunjungi beberapa rekomendasi bengkel AC mobil di kawasan Surabaya yang sudah dijelaskan di atas sekaligus mencantumkan alamat dari setiap bengkel yang direkomendasikan untuk Anda.

 

 

 

 

You may also like