Home Tabungan Beda Antara BCA Bisnis dan Individu yang Perlu Kamu Ketahui

Beda Antara BCA Bisnis dan Individu yang Perlu Kamu Ketahui

by admin

Nasabah BCA tentunya tidak asing dengan Klik BCA bisnis dan BCA Individu, akan tetapi mungkin istilah itu masih agak asing dan membingungkan bagi para nasabah baru bank BCA. Tulisan ini akan membantu kamu untuk memahami perbedaan antara BCA bisnis dan BCA Individu, sehingga kamu tidak akan salah dalam memilih salah satu dari keduanya.

Untuk memahami dengan baik tentang BCA bisnis dan BCA individu, maka kamu harus memahami masing-masing pengertian dari kedua pilihan tersebut, kemudian setelah itu harus pahami juga beberapa hal yang membedakan keduanya. Berikut ini penjelasan seputar BCA bisnis dan BCA individu, dari mulai pengertian sampai perbedaan antara keduanya.

Pengertian BCA Bisnis dan BCA Individu

Untuk dapat memahami perbedaan antara kedua hal, maka langkah pertama adalah kamu harus memahami masing-masing pengertian dari kedua hal tersebut, sehingga kamu akan mudah membedakannya. Lalu apa pengertian dari BCA bisnis dan BCA individu? Apabila kamu belum tahu, maka berikut ini pengertian dari BCA bisnis dan BCA individu.

  • Pengertian BCA Bisnis

BCA bisnis adalah layanan bank BCA yang diperuntukan kepada para pebisnis, atau nasabah yang membuka rekening bank BCA untuk kepentingan bisnis atau usaha, artinya bukan untuk sekedar menyimpan uang pribadi, melainkan juga untuk kepentingan pengelolaan keuangan perusahaan.

  • Pengertian BCA Individu

Berbeda dengan BCA bisnis, BCA individu adalah layanan untuk seseorang yang ingin membuka tabungan atau rekening BCA untuk kepentingan mengelola uang pribadi tanpa kepentingan bisnis yang jelas, misalnya hanya untuk menabung, kirim dan terima uang, serta keperluan individu lainnya.

Setelah memahami pengertian dari kedua layanan bank BCA tersebut, maka selanjutnya kamu harus memahami perbedaan antara keduanya, tentunya dari pengertian saja sudah beda, namun ada beberapa perbedaan yang lebih spesifik agar kamu dapat memahami dengan baik dan benar.

Perbedaan BCA Bisnis dan BCA Individu

Selanjutnya akan dijelaskan dengan detail perbedaan antara BCA bisnis dengan BCA individu. Dengan memahami perbedaan antara keduanya, maka kamu akan dapat memutuskan dengan tepat layanan mana yang akan kamu pilih untuk kepentingan keuangan yang kamu miliki. Berikut ini perbedaan antara BCA bisnis dengan BCA individu.

  • Perbedaan pada tahap pendaftaran

Salah satu perbedaan antara BCA bisnis dan individu terdapat pada tahap pendaftaran. BCA bisnis adalah layanan internet banking yang dapat kamu akses dengan cara mendaftarkan diri melalui kantor cabang BCA terdekat, kamu harus datang dan menemui customer service, kemudian menjelaskan maksud kedatanganmu, yaitu untuk mendapatkan layanan BCA bisnis.

Adapun BCA individu berbeda, kamu bisa melakukan pendaftaran sama seperti tahap pendaftaran BCA bisnis, akan tetapi kamu juga bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi ATM, lebih mudah. Caranya adalah masukan ATM, masukan PIN kamu, kemudian pilih menu daftar e Banking.

  • Perbedaan dalam limit transaksi

Perbedaan selanjutnya ada pada limit transaksi. Layanan BCA individu hanya membolehkan penggunanya melakukan transaksi dengan limit maksimal 100 juta rupiah per hari. Sehingga, kamu tidak bisa mentransfer atau menerima kiriman uang dengan nominal lebih dari 100 juta rupiah per hari, jadi kegiatan transaksi kamu dibatasi setiap harinya.

Berbeda dengan BCA individu, layanan BCA bisnis justru sama sekali tidak menentukan limit transaksi, kamu bebas melakukan transaksi setiap harinya tanpa takut terhalang limit transaksi. Tentu saja kebijakan layanan itu dimaksudkan untuk memudahkan nasabah yang merupakan pebisnis.

  • Perbedaan fitur transfer antara keduanya

Perbedaan selanjutnya terdapat pada fitur transfer. BCA bisnis memiliki fitur multi transfer, yaitu kamu bisa mengirimkan uang ke banyak rekening sekaligus secara otomatis. Beberapa fitur multi transfer dari BCA bisnis antara lain adalah virtual account, auto collection, auto credit, dan payroll, masing-masing dari semuanya memiliki fungsinya tersendiri.

Fitur-fitur itu tentunya dimaksudkan agar pengguna BCA bisnis mendapatkan kemudahan dalam urusan transfer, mengirim gaji, dan lain sebagainya. Adapun BCA individu berbeda dalam urusan transfer, pengguna tidak mendapatkan akses tersebut, untuk transfer pengguna BCA individu harus manual apabila nomor rekening yang dituju banyak atau lebih dari satu.

Layanan BCA bisnis dan BCA individu tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, perbedaan tersebut bukan berarti membuat yang satu lebih baik dari yang satunya lagi, kedua layanan itu baik bagi nasabah sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Itulah penjelasan seputar BCA bisnis dan BCA individu, kamu harus pahami dari mulai pengertian, dan beberapa perbedaan yang spesifik sebagaimana dijelaskan di atas. Pilih salah satu layanan yang sesuai dengan kebutuhanmu, sehingga kamu dapat merasakan manfaat yang besar dari layanan KlikBCA yang dikeluarkan oleh pihak bank BCA untuk setiap nasabahnya.

You may also like