Home Bisnis Bagaimana Cara Jualan Di Lazada Dengan Mudah Dan Nyaman? Simak Disini!

Bagaimana Cara Jualan Di Lazada Dengan Mudah Dan Nyaman? Simak Disini!

by Mas Abadi
Bagaimana Cara Jualan Di Lazada Dengan Mudah Dan Nyaman? Simak Disini!

Bisnis online yang kian hari semakin marak tentu saja menjadi peluang yang bagus bagi para penjual. Hal ini dikarenakan anda bisa mempromosikan barang dagangan hanya dengan melalui smartphone saja. salah satu e commerce yang bisa anda coba adalah Lazada. Lalu, bagaimana cara jualan di Lazada? Untuk anda yang penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Tahapan Berjualan di Lazada yang Perlu Anda Tahu

1. Melakukan Pendaftaran di Lazada

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mendaftar di Lazada terlebih dahulu. Disini, anda bisa mengunjungi situs resminya dan klik menu yakni Jual di Lazada. Anda bisa menemukan menu ini pada halaman utama bagian bawah. Lalu, anda pun bisa klik Daftar Sekarang dan mengisi kolom pendaftaran yang benar, sesuai dengan petunjuk.

Disini anda bisa mengisi seperti tipe toko, lokasi, nomor telepon hingga nama toko beserta email lengkap dengan passwordnya. Kemudian, anda pun bisa melakukan validasi dengan cara menggeser kolom slider ke arah kanan. Lalu, aktivasi akun anda sesuai dengan instruksi dan unggah KTP serta rekening tabungan yang masih aktif.

2. Proses Penandatanganan Kontrak

Cara berjualan di Lazada juga perlu melakukan tanda tangan kontrak. Proses satu ini sebagai tahapan terakhir untuk melengkapi pendaftaran. Calon penjual nantinya akan diminta untuk menandatangani kontrak perjanjian yang sesuai dengan pihak Lazada. Disini, anda perlu membaca poin poi secara teliti dan jangan sampai ada yang terlewat.

3. Lakukan Pengunggahan Produk dan Berjualan

Setelah melakukan tanda tangan kontrak, maka anda pun bisa mulai berjualan. Pertama, anda bisa melengkapi toko online yang dimiliki dengan mengunggah produk produk yang akan dijual. Disini, anda bisa menyiapkan foto produk yang layak untuk di upload. Selanjutnya, unggah sesuai dengan instruksi.

Anda harus memastikan bahwa foto tersebut sesuai dengan kriteria dari Lazada. Dengan begitu, akan mampu terunggah. Anda juga perlu untuk memberikan keterangan produk pada gambar tersebut. Setelah itu, barulah proses transaksi jual beli bisa anda lakukan pada situs e commerce ini.

Pada umumnya, cara daftar Lazada ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Terlebih lagi, apabila semua syarat yang dibutuhkan untuk membuat akun seller di situs e commerce ini telah terpenuhi. Oleh karena itu, siapkan dokumen yang dibutuhkan agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar dan mudah.

Ketika anda berjualan, pastikan untuk menjual berbagai macam produk yang berkualitas. Dengan memiliki kualitas yang baik, hal ini akan membuat pelanggan tertarik dan produk atau barang yang dijual pun menjadi laku terjual. Sehingga bisnis online yang anda jalankan akan bisa meraup keuntungan.

Data yang Dibutuhkan Untuk Mendaftar Sebagai Seller di Lazada

Bagaimana Cara Jualan Di Lazada Dengan Mudah Dan Nyaman? Simak Disini!

1. Perorangan atau Individu

Ketika anda ingin berjualan di situs e commerce satu ini, terdapat beberapa data dan dokumen yang perlu untuk dilengkapi. Data data tersebut sebagai salah satu cara berjualan di Lazada. Untuk anda yang ingin membuka toko online di situs ini, pastikan telah menyiapkan data data diri.

Diantaranya adalah Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Selain itu, anda juga perlu untuk menyiapkan buku tabungan yang sesuai dengan nama pemilik atau sesuai dengan identitas diri anda. Perlu anda ingat, jika ingin membuka toko online di Lazada, pastikan identitas diri sesuai dengan buku tabungan yang anda miliki.

2. Perusahaan

Apabila anda ingin membuka toko online di Lazada dengan sistem perusahaan bukan milik pribadi, tentu saja tata cara yang harus anda lakukan berbeda dengan membuka toko secara individu. Disini, anda perlu untuk memiliki izin usaha dan NIB ketika ingin membuka toko online di situs Lazada.

Tak hanya itu saja, untuk membuka toko online dengan nama perusahaan, anda juga harus menyiapkan buku tabungan maupun rekening koran. Adapun nama rekening koran atau buku tabungan ini haruslah sesuai dengan nama perusahaan maupun penanggung jawab izin usaha dan juga NIB. Untuk itu, pastikan anda telah mempersiapkan semuanya sebelum mendaftar

Setelah semua data telah anda siapkan, barulah anda bisa mendaftar sebagai penjual di Lazada. Ketika anda ingin menjadi seller, ada baiknya anda telah mempersiapkan data data atau dokumen tersebut untuk mempermudah proses pendaftaran. Namun, anda juga perlu untuk memperhatikan bahwa satu data rekening tabungan tersebut hanya bisa digunakan hanya untuk satu akun saja.

Jika anda tertarik untuk membuka toko online pada situs e commerce ini, cara jualan di Lazada tersebut bisa menjadi hal yang perlu anda perhatikan. Dengan mengetahui tata cara pendaftaran dan juga mempromosikan produk tersebut tentu saja akan memudahkan anda dalam memasarkan dagangan anda. Hal ini dikarenakan dengan adanya situs e commerce ini, anda bisa berjualan hanya dengan di rumah dan melalui gadget saja.

 

You may also like