Home Bisnis Bagaimana Cara Daftar Bank Mandiri Internet Bisnis? Cek Info, Fitur dan Biaya Lainnya

Bagaimana Cara Daftar Bank Mandiri Internet Bisnis? Cek Info, Fitur dan Biaya Lainnya

by Mas Abadi
ilustrasi mandiri bisnis

Bank Mandiri adalah salah satu perusahaan perbankan milik BUMN yang sangat terkenal di Indonesia. Bank tersebut mempunyai berbagai macam produk tabungan serta layanan yang sesuai bagi nasabah individu sampai nasabah pebisnis. Nah, salah satunya layanan yang tersedia pada bank Mandiri yakni Internet Bisnis.

Sebenarnya layanan ini sama halnya internet banking seperti yang banyak orang tahu, namun dikhususkan untuk para pebisnis, lebih diutamakan bagi pengusaha kecil hingga menengah. Tidak hanya itu, layanan Internet Bisnis ini turut memberikan berbagai fitur serta layanan yang sangat menguntungkan untuk para pebisnis ketika melakukan transaksi keuangan.

Agar lebih jelasnya, silahkan simak ulasan pada artikel kali ini sampai habis dimana akan dijelaskan semua terkait cara mendaftar Bank Mandiri Internet Bisnis, mengenai fitur dan lain sebagainya.

Cara Mendaftar Bank Mandiri Internet Bisnis

Layanan seperti Internet Banking adalah sebuah keharusan yang harus dimiliki oleh perusahaan seperti bank. Bank Mandiri yang merupakan pencetus adanya internet banking di Indonesia pastinya tidak ketinggalan. Seperti layanan internet banking yang telah lebih dulu dikenal seperti kebutuhan personal lalu dilengkapi oleh transaksi khusus untuk bisnis.

Pastinya, hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni melakukan langkah registrasi akun terlebih dahulu. Jika ingin mendaftar, Anda perlu mengunjungi kantor cabang milik Bank Mandiri di dekat Anda. Proses pendaftaran bisa berjalan dengan mudah asalkan Anda sudah membawa berbagai persyaratan yang dibutuhkan, antara lain:

  •         KTP serta buku tabungan perorangan
  •         KTP, buku tabungan serta Surat Bukti Kepemilikan Perusahaan bagi nasabah perusahaan.
  •         Seorang nasabah wajib mengisi formulir registrasi pada aplikasi Mandiri Internet Bisnis
  •         Jika sudah selesai melewati proses tersebut, Anda akan diberi sebuah starter pack mandiri berupa buku petunjuk cara penggunaan serta token yang bisa diambil sesudah 14 hari kerja kantor cabang di tempat Anda melakukan pendaftaran
  •         Anda akan diberi user ID, Company ID, serta PIN internet banking agar bisa login dan semuanya akan Anda terima lewat pesan email.

Informasi singkat Mengenai Bank Mandiri Internet Bisnis

Untuk Anda seorang nasabah individu, bisa saja masih terdengar asing terhadap layanan Bank Mandiri yakni Internet Bisnis sebab biasanya orang hanya mengetahui aplikasi mobile banking bernama Livin milik Mandiri. Hal ini wajar saja, sebab layanan tersebut memang dikhususkan untuk para pebisnis atau pengusaha.

Hadirnya layanan tersebut adalah layanan e-banking untuk keperluan transaksi keuangan atau transaksi non-keuangan untuk nasabah bisnis, entah itu dari para pebisnis perusahaan atau pebisnis perorangan.

Jika ingin mengakses internet banking, Anda bisa mengunjungi laman resmi Bank Mandiri yakni https://mib.bankmandiri.co.id/sme. Pada situs tersebut Anda dapat menemukan berbagai fitur menarik di dalamnya, seperti transfer uang, informasi tentang rekening, pembelian, pembayaran, pengurusan administrasi serta informasi terkait bisnis serta aktivitas bisnis.

Seluruh pengelolaan finansial bisnis Anda dapat tertata rapi serta terkelola dengan sangat baik lewat layanan tersebut. Lantas, fitur-fitur seperti apa saja yang bisa Anda dapatkan?

Layanan dan Fitur Internet Bisnis Bank Mandiri

Seperti halnya e-banking, Mandiri Internet Bisnis menyediakan layanan untuk transaksi keuangan  dengan lengkap dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Berbagai layanan yang dapat dilakukan lewat aplikasi tersebut, yakni:

  •         Transfer internasional
  •         Transfer uang ke rekening bank lain
  •         Transfer uang sesama rekening Mandiri
  •         Pembayaran tagihan
  •         Sebagai rekening untuk pembayaran gaji karyawan
  •         Pembelian seluruh kebutuhan sesuai keperluan perusahaan
  •         Membuka rekening baru dan lain sebagainya

Akan tetapi, untuk bisa menjalankan berbagai fitur yang ada, sebagian ada yang dikenakan beban biaya admin, hal itu seperti transfer uang internasional dan transfer uang ke rekening bank berbeda.

Biaya Layanan Produk Bank Mandiri Internet Bisnis

Berbagai fitur yang ada di pada layanan produk mandiri internet bisnis yaitu pembayaran, transfer, info rekening, administrasi, aktivitas bisnis dan informasi bisnis. Dibawah ini untuk tarif layanannya:

  •         Biaya perbulan tidak akan dikenakan biaya admin atau gratis
  •         Transfer intra bebas biaya baik itu tanpa berita atau dengan berita
  •         Tidak ada biaya token untuk penggunaan token baru, namun dikenakan biaya sebesar 25 ribu untuk layanan penggantian token
  •         SKN gratis
  •         Transaksi online dikenakan biaya Rp6.500
  •         Untuk layanan payroll gratis atau tidak ada biaya untuk sesama rekening mandiri mandiri dan jika ke rekening bank lain akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500
  •         Biaya untuk RTGS (Real Time Gross Settlement dimana prosesnya jauh lebih cepat dibandingkan SKN, dan akan dikenai biaya sebesar 15 ribu
  •         Biaya transfer dana ke luar negeri dibedakan sesuai layanan yang digunakan. Untuk provision biayanya sebesar 0,125% atau sekitar 5 dolar AS, untuk telex akan dikenakan biaya sebesar 5 dolar AS dan yang full amount akan dikenakan biaya sebesar 25 dolar AS.

 

 

You may also like