Home Investasi Aplikasi Investasi yang Sudah Terdaftar di OJK, Terpercaya dan Aman

Aplikasi Investasi yang Sudah Terdaftar di OJK, Terpercaya dan Aman

by admin

Apakah Anda sedang mencari daftar aplikasi yang sudah terdaftar dalam OJK? Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat menjadikan cara berinvestasi lebih aman dan mudah dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Perusahaan emiten sudah banyak membuat platform investasi dengan sangat baik. 

Instrumen investasi sangat banyak jenisnya seperti reksadana, emas, saham, crypto, P2P lending dan lainnya. Pemilihan instrumen ini wajib Anda sesuaikan dengan tujuan awal ketika ingin berinvestasi. Contohnya, instrumen emas lebih baik bila ditujukan untuk masa depan karena harga emas setiap tahunnya selalu naik. 

Untuk berinvestasi saat ini dapat Anda gunakan beberapa aplikasi yang dibuat khusus oleh perusahaan untuk para investor secara online. Di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia banyak instrumen investasi sehingga mempermudah Anda untuk menanamkan modalnya. 

Daftar aplikasi yang ada di OJK 

Di Indonesia ada sebuah lembaga yang secara langsung mengawasi aktivitas jasa keuangan di bidang perbankan, IKNB, pasar modal, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebelum Anda berinvestasi, ada baiknya untuk memastikan aplikasi investasi yang akan digunakan sudah diawasi oleh OJK. 

Tentu saja hal tersebut guna meminimalisir adanya tindakan penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekarang sudah banyak aplikasi investasi yang terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Tetapi, kemungkinan masih ada beberapa aplikasi yang tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Nah, di bawah ini 15 aplikasi yang sudah terdaftar dalam OJK dan bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk berinvestasi. 

  • IPOT 

Aplikasi ini adalah Indo Premier Online Technology atau biasa dikenal dengan IPOT. Aplikasi ini milik PT. Indo Premier Sekuritas yang sudah terdaftar dalam OJK. Di dalam aplikasi IPOT, Anda akan diberikan beberapa instrumen investasi, misalnya IPOT fund, IPOT stuck, IPOT plan, IPOT pay, IPOT journey, dan IPOT news. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai fitur hanya di satu aplikasi saja. Untuk menjadi nasabahnya, Anda harus mengikuti alur pendaftarannya secara online. Pendaftarannya juga sangat mudah karena Anda hanya harus mengisi email, nama lengkap, NPWP (optional), KTP, rekening pribadi, sampai nama dari ibu kandung Anda. Proses pembuatan hanya sekitar 2-3 hari kerja saja.

  • Stockbit 

Stockbit merupakan aplikasi untuk berinvestasi saham yang sekarang sedang naik daun. Keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi lainnya yaitu aplikasi stockbit mempunyai forum diskusi analisis untuk investasi saham. Anda bisa memberikan analisa secara pribadi maupun rekomendasi saham yang bagus. 

Inovasi yang ditawarkan ini menjadikan satu aplikasi Anda bisa memperoleh 3 manfaat secara langsung yakni analisis saham, diskusi saham serta transaksi saham. Semua manfaat tersebut bisa Anda nikmati ketika sudah mendaftar di aplikasi stockbit. 

  • Ajaib 

Aplikasi selanjutnya yaitu Ajaib yang juga menjadi salah satu aplikasi investasi favorit. Aplikasi ini dibuat oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia. Ajaib sendiri menawarkan investasi berbentuk reksadana dan saham. Ajaib juga bisa menjadi tujuan untuk Anda yang ingin berinvestasi dengan mudah. 

Selain itu, Ajaib juga bisa dikatakan menjadi aplikasi investasi untuk para pelajar sebab persyaratannya yang bisa dipenuhi oleh para mahasiswa atau pelajar. Untuk mendaftar di Ajaib, Ada harus mengunduh aplikasi ini di Play Store atau App Store. Lalu, melakukan registrasi pembuatan akun, sesudah selesai saham bisa diproses maksimal 3 jam kerja.

  • RTI business 

Aplikasi yang satu ini sangat membantu investor maupun trader untuk memperoleh data ter-update dari BEI (Bursa Efek Indonesia). Mungkin beberapa investor masih asing dengan aplikasi RTI business ini. Namun, aplikasi ini sudah banyak direkomendasikan untuk menjadi aplikasi yang wajib digunakan oleh para trader maupun investor saham. 

Hal tersebut karena semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini sangat lengkap dan memudahkan Anda jika menggunakannya. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi atau websitenya. 

  • Bibit 

Aplikasi berinvestasi yang sudah terdaftar di OJK selanjutnya yaitu Bibit milik PT Bibit Tumbuh Bersama. Untuk aplikasi ini menyediakan investasi berbentuk reksadana saja. Reksadana bisa dikatakan sangat stabil dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya yang terlalu fluktuatif. 

Bibit memberikan kemudahan untuk Anda bisa berinvestasi reksadana hanya dari Rp 10 sampai Rp 100 ribu saja. Dana yang Anda setorkan ini akan dikelola oleh Manajer Investasi atau biasa dikenal dengan MI. Reksadana dari Bibit ini sangat banyak, seperti reksadana saham, pasar uang, reksadana syariah dan obligasi. 

Jika Anda berminat untuk berinvestasi di Bibit, maka Anda bisa mengunduh aplikasinya lebih dulu di Play Store atau Apps Store, sesudah itu lakukan pendaftaran menggunakan aplikasi tersebut.

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi investasi yang sudah terdaftar di OJK dan menjadi pilihan Anda untuk berinvestasi.

You may also like