Home keuangan Alasan Finansial Cukup Merupakan Kunci Kebahagiaan

Alasan Finansial Cukup Merupakan Kunci Kebahagiaan

by admin

Definisi kebahagiaan untuk seseorang tentunya berbeda beda. Tetapi terkadang untuk menciptakan kebahagiaan dibutuhkan sejumlah uang agar dapat menunjangnya. Dan finansial terkadang menjadi penjamin kebahagiaan bagi seseorang. Jika dilihat dari kacamata realistis memang anggapan itu sepenuhnya benar. Realistis dan matre adalah dua hal yang berbeda, dan kebanyakan orang orang yang realistis ini dianggap matre. Padahal realistis adalah kondisi dimana kita melakukan segala sesuatu nya dengan perhitungan yang matang. Beda lagi dengan matre yang hanya berpusat pada uang.

Untuk itu finansial yang cukup dianggap sebagai alasan dari kunci kebahagiaan dari seseorang. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Agar tidak salah paham, kamu dapat memahami ulasan dibawah ini!

5 Alasan Finansial Cukup Menjadi Kunci Kebahagiaan

  • Dapat Memenuhi Kebutuhan Hidup

Dalam hidup tentu saja kita memiliki berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi dan menjadi prioritas utama seperti kebutuhan pokok sehari hari. Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan uang untuk membeli nya. Jika kamu memiliki finansial yang cukup nantinya untuk memenuhi dan membeli semua kebutuhan tersebut akan jauh lebih mudah. Dan ketika semua kebutuhan mu tersebut dapat terpenuhi kamu akan jauh lebih bahagia dibandingkan ketika memiliki kendala untuk data memenuhinya. 

Karena kamu akan melakukan berbagai cara untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok mu, dengan memiliki finansial yang cukup kamu jadi tidak lagi kesulitan untuk mencari berbagai suntikan dana untuk menunjang hidup mu sendiri. Oleh karena itu finansial yang cukup merupakan alasan dari kebahagiaan seseorang karena sangat mengambil peran yang besar untuk keberlangsungan hidup. Jadi jika kamu mengapa uang bukan kunci kebahagiaan dapat kamu pikirkan ulang. 

 

Barangkali karena kamu memiliki finansial yang cukup jadi kamu tidak pernah merasakan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menganggap uang bukan kunci kebahagiaan. Maka kamu hanya perlu untuk merasakan berada di bawah terlebih dahulu agar tahu bahwa uang adalah hal yang sangat penting untuk menjadi alasan bahagianya seseorang.

  • Dapat Memberi Pada Sesama

Memberi pada sesama yang mungkin jauh lebih membutuhkan terkadang menjadi salah satu alasan orang menjadi bahagia. Dan untuk dapat melakukannya tentu saja kita harus memiliki uang terlebih dahulu untuk diberikan pada orang lain. Jika kamu saja tidak memiliki uang untuk dirimu sendiri bagaimana kamu dapat menyalurkan kebahagiaan untuk orang lain. Untuk itu terkadang membuat orang lain bahagia menjadi salah satu alasan munculnya kebahagiaan dari dirimu. 

 

Tapi sebenarnya untuk dapat memberi pada sesama kamu tidak diharuskan untuk memilih finansial yang cukup terlebih dahulu. Karena sekecil apapun yang kamu berikan akan sangat berharga untuk orang lain. Tetapi akan lebih baik jika kamu memang sudah memiliki finansial yang cukup karena jalan mu untuk memberi akan jauh lebih mudah. 

  • Terbebas dari Hutang

Hutang seringkali menjadi beban yang sangat berat untuk seseorang. Karena dengan memiliki hutang yang cukup besar membuat keadaan psikis dari orang tersebut sedikit terganggu. Setiap waktu orang yang memiliki hutang akan memikirkan bagaimana caranya untuk dapat melunasi nya. Da lama kelamaan pasti akan menimbulkan stress yang menghambat kebahagian seseorang.

 

Untuk itu ketika kamu memiliki finansial yang baik nantinya kamu akan lebih mudah untuk melunasi semua hutang hutang mu. Hidup mu juga akan jauh lebih bahagia karena tidak memiliki beban hutang yang cukup buruk untuk kesehatan mental. 

  • Memperbanyak Pengalaman

Pengalaman adalah hal yang sangat penting untuk hidup, semakin banyak pengalam yang kammu miliiki maka semakin berwarna pula hidup mu nantinya. Dan dimasa tua nanti akan sangat banyak cerita yang dapat kamu bagi kepada anak cucumu jika kamu memiliki berbagi pengalaman yang menarik. Untuk itu terkadang untuk mendapatkan pengalaman menarik kamu perlu merogoh sedikit kantong.

 

Misalnya saja kamu menginginkan pengalaman untuk mengunjungi berbagai negara di dunia. Untuk dapat melakukannya tentu saja dibutuhkan uang yang tidak sedikit. Dengan finansial mu yang cukup nantinya akan lebih mudah untuk pergi kemana pun dan kapan pun. Dan tentu saja dengan pengalaman yang berwarna tersebut menjadi kan hidup mu lebih bahagia dibandingkan hanya melakukan pekerjaan yang monoton setiap hari.

  • Menunjang Ilmu

Untuk memiliki bekal yang cukup, pendidikan adalah hak dasar paling utama yang harus ditempuh oleh setiap orang. Untuk mendapatkan pendidikan yang bagus dibutuhkan uang yang tidak sedikit pula. Terlebih jika kamu memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Jika kamu dapat memenuhi keinginan tersebut, selain membuatmu lebih fokus untuk mengenyam  pendidikan karena sudah sesuai dengan minat dan bakatmu kamu juga akan jauh lebih bahagia dalam menjalankannya. 

You may also like