Home Bisnis 7 Ide Bisnis dengan Modal Kecil, Namun Untung Besar

7 Ide Bisnis dengan Modal Kecil, Namun Untung Besar

by Mas Abadi
bisnis modal kecil

Bukan jamannya lagi, untuk gagal memulai bisnis karena alasan tidak punya modal. Hal tersebut karena banyak sekali ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda kelola dan kembangkan. Tentunya, bisnis tersebut dinilai sangat menghasilkan.

Perlu diketahui, ada peluang bisnis yang bisa dirintis dengan modal sebesar Rp1.000.000,00. Tentunya, modal sebesar itu merupakan modal yang kecil dan terjangkau bagi pemula. Penasaran apa saja ide bisnis dengan modal kecil tersebut? Langsung saja, simak informasi ide bisnis modal kecil ini.

7 Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu keuntungan menjalankan bisnis modal kecil adalah risiko yang Anda tanggung kecil. Artinya, jika sewaktu-waktu terjadi kerugian, risiko kerugian yang Anda tanggung tidak terlalu membebani. Oleh karena itu, bisnis dengan modal kecil ini patut dijadikan pilihan.

Berikut 7 ide bisnis dengan modal kecil yang boleh Anda coba kembangkan untuk masa depan. 

1. Bisnis Cetak Kaos Pre – Order (PO)

Bisnis cetak kaos pre – order merupakan salah satu bisnis kekinian yang bisa dirintis dengan modal 1 juta. Itu karena kebutuhan cetak kaos PO sedang marak. Umumnya, cetak kaos PO ini ramai dicari orang ketika ada event khusus.

Selain minim modal, bisnis cetak kaos PO juga minim risiko. Hal tersebut karena Anda akan melakukan cetak kaos ketika ada pesanan saja. Umumnya, sistem pembayaran cetak kaos PO ini ada uang muka yang harus dibayar oleh konsumen (si pemesan).

2. Bisnis Souvenir Nikah

Sama halnya dengan cetak kaos PO, bisnis souvenir nikah juga minim resiko. Itu karena souvenir nikah akan dibuat jika ada pemesanan. Selain itu, Anda dapat berkreasi sendiri ketika mendapat pesanan souvenir nikah. Kabarnya, bisnis yang satu ini bisa meraup banyak keuntungan.

 3. Bisnis Cetak Foto Khusus Polaroid

Satu lagi bisnis modal kecil yang dapat dikembangkan yaitu bisnis cetak foto khusus polaroid. Kabarnya, cetak foto polaroid banyak diminati di kalangan anak muda. Hanya berbekal printer dan 1 unit PC, Anda dapat mulai menjalankan bisnis cetak foto polaroid ini.

4. Bisnis Parcel Modal 1 Juta

Memang bisnis parcel membutuhkan modal besar, namun jika Anda hanya mengemas parcel tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Artinya, Anda hanya menjalankan bisnis kemasan parcel yang mana isi parcel tergantung permintaan konsumen. Nah, untuk menjalankan bisnis ini Anda hanya membutuhkan modal 1 juta saja.

5. Bisnis Pesanan Kue Kering

Bisa dibilang bisnis kue kering ini, tidak ada matinya. Itu karena kue kering laku keras meski tidak di momen hari besar keagamaan. Nah, untuk menjalankan bisnis kue kering dengan modal kecil, Anda dapat menjalankan bisnis ini berdasarkan pesanan saja atau menunggu orderan dari konsumen. Jadi, Anda tidak perlu stok kue kering.

Selain itu, prospek bisnis kue kering ini kedepannya bagus. Itu karena saat ini beberapa menggemari kue kering sebagai camilan atau kudapan sehari-hari. Pastinya, dengan bisnis kue kering by orderan ini, dijamin risiko kerugian yang akan Anda tanggung kecil.

1. Bisnis Dropship

Bagi Anda yang belum memiliki banyak modal, Anda bisa menjalankan bisnis dropship. Bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal. Namun, dalam menjalankan bisnis ini Anda wajib memiliki smartphone, jaringan internet dan sosial media.

Disarankan untuk memilih bisnis dropship menawarkan produk yang berkaitan dengan kebutuhan hidup sehari-hari, seperti: hijab, pakaian atau peralatan rumah tangga dan elektronik. 

2. Bisnis Jual Makanan Beku

Bukan rahasia lagi, menjalankan bisnis yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pangan memang tidak ada ruginya. Begitu juga dengan menjalankan bisnis makanan beku. Oleh karena itu, bisnis makanan beku dinilai menguntungkan.

Untuk menjalankan bisnis makanan beku ini, hal utama yang harus Anda siapkan adalah freezer untuk menyimpan dagangan Anda. Selain itu, Anda harus rajin promosi di media sosial supaya dagangan Anda dikenal banyak orang. Perlu diketahui, menjalankan bisnis ini minim resiko, itu karena gaya hidup masyarakat saat ini lebih menyukai makanan beku yang mudah diolah.

Tips Sukses Mengelola Bisnis Modal Kecil

Tentunya, setelah mengetahui 7 ide bisnis dengan modal kecil, Anda tertarik ingin mulai merintis bisnis tersebut. Bagi Anda yang tertarik untuk mulai merintis bisnis, berikut tips sukses mengelola bisnis modal kecil.

  1. Buatlah perencanaan dan perhitungan modal secara matang.
  2. Pastikan, Anda fokus mengelola bisnis tersebut supaya bisnis dapat berkembang pesat.
  3. Kelola keuangan bisnis Anda dengan cermat supaya terhindar dari kerugian.
  4. Utamakan inovasi di bisnis Anda supaya Anda beruntung.
  5. Tanamkan sikap gigih pada diri Anda supaya jika kemungkinan terjadi kegagalan, Anda tetap bisa bangkit kembali.

Itulah 7 ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda kembangkan. Perlu diingat, berapa pun modal bisnis Anda jika bisa mengelola keuangan bisnis yang dijalankan, dapat dipastikan bisa meraup keuntungan yang besar. Jadi, dalam berbisnis modal bukan merupakan masalah utama, yang terpenting adalah niat dan kegigihan untuk terus maju dan berkembang.

 

You may also like