Home Bisnis 6 Jenis Barang Fashion Lokal yang Buat Anda Fashionable

6 Jenis Barang Fashion Lokal yang Buat Anda Fashionable

by admin
brand lokal

Seiring dengan perkembangan zaman, trend fashion juga terus mengalami perubahan. Munculnya trend fashion saat ini tentunya akan berubah dengan cara yang unik dan segar. Bagi Anda yang sangat peduli dengan penampilan, Anda perlu mengetahui trend fashion terkini yang  membuat Anda tampil lebih trendy dan fashionable.

Seperti yang sering dibicarakan banyak orang saat ini, trend fashion selalu berputar dengan berakhirnya gaya baru, dihidupkan kembali  dengan gaya lama, namun diubah agar terlihat lebih modern dan kekinian. Apalagi di trend fashion 2021, banyak  tren lama yang mengalami pengulangan namun dengan modifikasi yang membuatnya terlihat lebih trendy.

Trend fashion masa kini juga perlu dibuat fleksibel agar bisa digunakan dalam berbagai aktivitas, mulai dari gaya busana kantor hingga busana santai. Trend tahun 2021 didominasi oleh barang fashion yang berpola dan berwarna  cerah, yang membuat gaya Anda terlihat sangat berbeda. 

Tidak kalah dengan barang fashion luar negeri, barang fashion lokal juga sudah menunjukkan eksistensinya di dunia fashion. Para desainer Indonesia semakin kreatif untuk mengembangkan berbagai produk dan menarik pasar fashion. Didukung dengan perkembangan media sosial saat ini, produk lokal  semakin mendunia. Hal ini menjadi kebanggaan bagi kita apabila ada anak bangsa Indonesia yang mampu memproduksi brand dalam negeri yang kualitas dan desainnya tak kalah hebat jika dibandingkan dengan brand dari negara lain.

Jika Anda ingin tampil trendy dan fashionable, berikut adalah jenis barang fashion lokal yang bisa anda gunakan.

Rekomendasi Online Shop Lokal

1. Shopataleen Alma Top

Barang fashion rekomendasi pertama adalah Alma Top yang dirilis oleh brand lokal SHOPATALEEN. Atasan two-tone ini terbuat dari bahan katun Supernova berkualitas tinggi yang lembut dan nyaman dipakai. Itu lembut di kulit dan tidak mati lemas. 

SHOPATALEEN adalah merek yang sedang viral di Instagram. Banyak selebriti, vlogger, dan influencer  menggunakan produk mereka. Harganya terbilang masih terjangkau dan kualitasnya pasti tidak perlu dipertanyakan lagi.

2. Miroir Unie Plaid Blue

Miroir Unie Plaid Blue merupakan pilihan yang tepat untuk yang suka tampil feminim dan casual. Maxi dress ini terbuat dari bahan katun oxford berkualitas tinggi sehingga ketika dipakai akan terasa lembut dan nyaman. 

Dress ini sangat cocok untuk semua kalangan dan Anda akan dan terlihat keren dalam berbagai situasi. Tersedia dalam hanya dalam ukuran fit to  L. Produk dari brand lokal Bandung ini juga memiliki potongan yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh, sehingga bisa juga dikenakan oleh wanita berhijab.

3. Jam tangan kayu Matoa

Jam kayu buatan tangan  ini telah sukses besar di pasar dunia. Matoa membuat jam tangan dari rosewood atau rosewood, maple atau  jati. Matoa dikelola oleh sekelompok pelaku kreatif yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Saat ini, ada lima jenis produk di Matoa: Sumba, Gili, Moyo, Flores, dan Rohto, yang masing-masing memiliki ciri khas dan bahan kayu yang berbeda. Jam tangan Matoa edisi Gili dibandrol dengan harga Rp 1.000.000 di Tokopedia.

 

  1. Sneakers SomeAreThieves

Merek sepatu kets ini sudah dikenal di banyak negara. Merek ini didirikan oleh seorang berkebangsaan Italia yang telah tinggal di Indonesia selama 17 tahun, memang bukan didirikan oleh orang Indonesia. Namun, semua produk dirancang di Jakarta dan diproduksi di Bandung, sehingga asli dan diproduksi secara lokal. Produk SomeAreThieves tersedia di Tokopedia dan tersedia dalam warna biru, hitam, krem, dan mustard dengan harga Rp 600.000.

4. Purotti COLLIN MINI Bag

Brand dalam negeri dari segi kualitas dan desain tidak kalah dengan brand luar. Purotti merupakan brand tas wanita lokal yang menghadirkan koleksi chic dan stylish yang melengkapi gaya Anda. Tas Purotti COLLIN MINI ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil mewah dan elegan. Tas kecil yang terbuat dari kulit sapi asli dan memiliki struktur bulu lembut di dalamnya. Serta dilengkapi dengan tali panjang yang dapat disesuaikan, dapat disesuaikan  sesuai  kebutuhan.

5. NIION Lillie Art Carrier Series

Desain warna dan motif yang menarik menjadi ciri khas tas brand  lokal Indonesia NIION. Dengan desain kasual, tas ini sangat cocok untuk dibawa bepergian. Seri NIION Lillie Art Carrier adalah tas kasual yang terinspirasi dari tas bahu ponsel. Tas kecil ini sangat cocok  untuk membawa barang-barang penting seperti koin, kartu ATM dan uang saat  bepergian. Bahan tas ini terbuat dari polyester nylon dengan motif lucu dan tali pendek yang bisa diatur panjangnya.

Demikianlah 6 jenis barang fashion yang bisa buat Anda terlihat fashionable. Sebagus apapun barang fashion dari luar negeri, produk lokal Indonesia dapat bersaing dengan mereka. Cintailah produk-produk Indonesia.

You may also like