Home Bisnis 6 Ide Usaha Makanan yang Tak Lekang Oleh Waktu

6 Ide Usaha Makanan yang Tak Lekang Oleh Waktu

by admin
usaha makanan

Ada banyak bisnis yang bisa dipilih ketika ingin menjadi seorang pengusaha. Baik bergerak di bidang makanan, minuman hingga jasa sekalipun. Bagi anda yang ingin terjun di usaha makanan, perlu untuk lebih berhati hati menentukan pilihan. Ingin menjual makanan kekinian atau yang tak lekang waktu. Berikut ide bisnis makanan sepanjang masa.

Daftar Makanan Yang Tak Lekang Waktu

1. Bakso

Siapa yang tidak pernah mencicipi nikmatnya bakso? Di Indonesia sendiri, makanan satu ini memiliki banyak penggemar. Olahan daging yang dibentuk bola dan disajikan dengan kuah maupun dengan varian lainnya. Cocok dinikmati kapan saja, dalam segala cuaca membuatnya selalu laris diburu oleh pecinta kuliner. Sehingga tak ada salahnya jadi ide bisnis anda.

Bakso mudah di inovasi tergantung dimana tempat ada menjualnya. Jika di perkampungan, biasanya akan laris jika menjual di acara besar. Sementara di kota besar, lebih dengan rasa dan inovasi. Seperti hadirnya bakso bakar, bakso mozarella dan lainnya. Yang terpenting dari bisnis bakso adalah rasanya. Apabila rasanya nikmat, bukan tidak mungkin bakso anda akan semakin terkenal.

2. Nasi Goreng

Ide bisnis makanan yang juga tak lekang oleh waktu selanjutnya adalah Nasi Goreng. Di Asia sendiri, nasi masih menjadi makanan pokok yang rasanya tak afdol jika dilewatkan. Nasi yang dimasak dengan tambahan bumbu dan isian lainnya ini memang begitu diminati. Di Indonesia sendiri, nasi goreng dijual di malam hari dan mudah untuk dikreasikan.

3. Pecel Lele

Sajian makanan yang terdiri dari nasi, lauk pauk dan sambal pedas di Indonesia juga begitu kondang. Hal ini bisa dijadikan sebagai ide usaha yang menarik, karena termasuk makanan yang tak lengkang waktu. Bisnis ini sering kali dikenal dengan nama Pecel Lele dan tersebar di seluruh Indonesia. anda bisa semakin memvariasikan sambal dan juga lauk yang disediakan.

4. Nasi Soto

Baik soto ayam atau soto daging sangat mudah untuk ditemukan di setiap daerah di Indonesia. Makanan berkuah kaldu yang nikmat ini memang selalu berhasil mencuri perhatian. Biasanya akan dikemas dengan nama suatu daerah, dan memang setiap daerah memiliki bumbu khasnya. Inilah mengapa soto masuk dalam daftar bisnis makanan yang tak lekang waktu.

5. Nasi Padang

Menyebut nama Nasi Padang, sudah bisa langsung membayangkan rempah kental dengan sambal hijaunya. Makanan dari tanah Minangkabau ini bisa ditemukan hampir di setiap daerah. Anda juga bisa menjadikan makanan satu ini sebagai ide bisnis makanan yang menjanjikan. Terutama jika anda memang jago untuk memasak masakan Padang.

6. Warteg

Ide usaha makanan yang juga bisa ditemukan di banyak daerah adalah Warteg. Warteg sendiri kepanjangan dari Warung Tegal dan menawarkan banyak menu makanan. Memang kesederhanaan menjadi ciri khas sekaligus di sukai masyarakat. Masakan rumahan sangat identik dengan warteg dan banyak sekali penggemarnya.

Baca Artikel Selanjutnya : Miliki Keuntungan Berlimpah, Berikut 4 Ide UKM yang Bisa Anda Jalankan

Keuntungan Bisnis Makanan Yang Harus Anda Tahu

usaha makanan

Mungkin anda bertanya tanya, kenapa bisnis kuliner selalu menjadi pilihan. Walaupun untuk mempertahankan bisnis ini bisa dikatakan susah susah gampang. Kendati demikian, sebenarnya ada beberapa keuntungan dari bisnis di bidang kuliner. Salah satunya adalah mudah untuk dikenal oleh masyarakat. Apalagi jika dibarengi dengan promosi yang memadai.

Selain itu, ketika anda terjun dalam usaha kuliner anda bisa menjual banyak makanan. Di luar sana ada banyak jenis makanan yang bisa dijual. Walaupun di luar sana sudah banyak produk serupa, anda juga bisa mengembangkannya. Hingga saat ini, produk makanan memang tak pernah berhenti berkembang.

Untuk anda yang ingin memulai bisnis, tetapi memiliki modal yang terbatas maka bisnis kuliner bisa dijadikan pilihan. Karena semua produk yang sudah ada di pasaran bisa dikembangkan lagi. Dengan begitu anda bisa mengelola budget yang ada menjadi sebuah produk yang berbeda. Tentunya dengan sajian rasa yang bisa menawan lidah penikmatnya.

Anda bisa melihat bagaimana saat ini usaha makanan kekinian juga banyak bermunculan. Persaingan memang bisa sangat ketat, tetapi anda tetap bisa meminimalisir dengan inovasi yang ada. Lebih menariknya, ketika anda berencana untuk memiliki bisnis bidang ini maka anda bisa memulainya di manapun.Lokasi bisnis untuk kuliner memang tidak terbatas dan sangat fleksibel.

Anda bisa memulainya di rumah, di tempat yang strategis ataupun saat ada keramaian. Bahkan anda bisa menitipkan produk anda di toko toko sekitar rumah anda. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini juga berkali lipat. Hal ini dikarenakan kunci membangun bisnis kuliner adalah dirasa, bentuk juga inovasinya.

Jika anda berniat untuk membangun bisnis di bidang kuliner, anda bisa menjadikan beberapa makanan yang ada sebagai bisnis anda. usaha makanan ada banyak jenisnya dan bisa dimulai dengan keterampilan yang anda miliki. Mengembangkan yang sudah ada ataupun membuat produk baru bisa dilakukan jika berbisnis di bidang kuliner.

You may also like