Home Belanja 6 Cara Bayar Indihome, Lebih Mudah Lewat ATM dan Mobile Banking

6 Cara Bayar Indihome, Lebih Mudah Lewat ATM dan Mobile Banking

by Mas Abadi
cara bayar indihome

Bagi anda yang berlangganan Indihome di rumah, tentunya ada kewajiban bayar tagihan setiap bulannya. Kalau mempunyai waktu cukup longgar, mungkin anda bisa langsung datang ke Plasa Telkom. Namun lebih mudah dan praktis jika anda membayarkan tagihan Indihome melalui ATM atau Mobile Banking. Berikut beberapa cara bayar Indihome tanpa antri panjang.

Bayar Tagihan Indihome Lebih Cepat dan Nyaman

1. Melalui ATM BNI

Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah mencari mesin ATM BNI terdekat. Setelah itu masukkan kartu ATM pada mesin ATM, kemudian ketik pin ATM anda. Muncul menu pada layar dan pilih menu pembayaran, cari menu Telkom lalu anda pilih menu post paid. Ketik kode arena dan 12 digit nomor IndiHome atau nomor telepon, lanjutnya konfirmasi pembayaran.

2. Melalui ATM BRI

Mesin ATM BRI cenderung mudah ditemukan di daerah-daerah, jadi bisa cari yang terdekat. Bila sudah ketemu masukkan kartu ATM lalu pencet 6 digit nomor pin ATM. Akan muncul menu utama pada layar, dan pilih menu pembayaran/pembelian. Cari submenu Telkom selanjutnya ketik 12 digit ID pelanggan. Cek data-data dasar di monitor dan lanjutkan proses transaksi pembayaran.

3. Melalui ATM Mandiri

Untuk bayar indihome lewat ATM Mandiri caranya cukup sederhana. Setelah menemukan mesin ATM serupa, anda masukkan kartu ATM Mandiri. Kemudian ketik 6 digit pin ATM dengan benar. Langkah berikutnya pilih menu telepon atau menu HP, cari sub menu Telkom. Ketikkan 12 digit nomor ID pelanggan IndiHome, kemudian lakukan konfirmasi pembayaran.

4. Melalui ATM BCA dan Mobile Banking BCA

Kalau anda pengguna ATM BCA , cari mesin ATM serupa atau ATM berlogo Maestro ataupun ATM Bersama. Setelah menemukannya, masukkan kartu ATM dan tekan pin dengan benar. Pilih menu “transaksi lainnya” lalu cari menu pembayaran, dan pilih telepon/HP kemudian tekan Telkom. Ketik kode area dilanjutkan nomor telepon IndiHome, setelah cek informasi transaksi baru lanjut pembayaran.

Pembayaran Tagihan Indihome Lewat M-Banking

1. Mobile Banking BCA

Berikutnya ada cara bayar Indihome lewat M-Banking BCA, yang cukup akses dari smartphone. Pertama login dulu ke akun Mobile Banking BCA, yang sudah anda buat sebelumnya. Carilah menu M-Payment dan pilih opsi telepon, kemudian tekan pilihan Telkom. Isi kode area dan nomor ID pelanggan IndiHome, pilih rekening dan konfirmasi jumlah tagihan dan pembayaran.

2. Mobile Banking Mandiri

Apabila menggunakan Mobile Banking Mandiri caranya lebih mudah. Login dulu ke aplikasi Mandiri Mobile, sebelumnya sudah buat akun M-Banking Mandiri. Lihat pada menu utama di layar, cari dan pilih menu Bayar. Kemudian pilih menu Telkom, ketik kode area wilayah dan nomor telepon Indihome atau ID Internet Indihome. Baru lanjutkan proses pembayaran setelah cek data.

Baca Artikel Selanjutnya : Hati-hati Kena Tipu! Berikut 3 Cara Belanja yang Aman di Media Sosial

Keuntungan Membayar Tagihan Indihome Lewat ATM atau M-Banking

cara bayar indihome

1. Tak Perlu Antri Panjang

Di zaman canggih seperti ini tak perlu repot antri panjang untuk bayar Indihome. Anda hanya memerlukan smartphone untuk melakukan transaksi pembayaran. Tidak lagi harus antri panjang yang membutuhkan waktu lama. Cukup download aplikasi M-Banking dari masing-masing ATM yang dimiliki. Kurang dari 5 menit pembayaran tagihan akan langsung diproses.

2. Lebih Praktis

Hidup di era cashless atau pembayaran tanpa uang tunai, memang terasa lebih praktis. Tentu saja anda tidak perlu membawa sejumlah uang tunai fisik yang cukup banyak. Tinggal gesek kartu debit saat berbelanja, atau gunakan mobile banking untuk pembayaran apapun. Begitupun kalau akan membayar tagihan Indihome, pastinya lewat ATM atau M-Banking jauh lebih simpel.

3. Hemat Waktu

Dibandingkan antri di Plasa Telkom, membayar tagihan Indihome melalui ATM atau M-Banking lebih hemat waktu. Apalagi bagi anda yang bekerja di instansi layanan publik atau pemerintahan, kadang tak punya waktu luang untuk keluar kantor. Jika bayar lewat ATM tinggal datang ke mesin ATM terdekat, sedangkan pakai M-Banking justru bisa lakukan transaksi saat itu juga.

4. Tidak Masalah Jarak

Bagi anda yang jarak rumah cukup jauh dari lokasi Plasa Telkom, kehadiran ATM dan Mobile Banking sangat membantu. Anda bisa melakukan proses pembayaran tagihan Indihome melalui kedua alternatif tersebut. Mesin ATM pun mudah ditemukan di dekat lingkungan rumah. Mobile Banking juga dapat dilakukan melalui smartphone dan langsung melakukan transaksi pembayaran.

5. Dapatkan Potongan

Biasanya bank memberikan potongan pembayaran, namun hal ini akan terjadi di waktu-waktu tertentu saja. Program potongan ini terkadang berupa bebas biaya administrasi, atau perpanjangan pembayaran tagihan.

Semakin berkembangnya teknologi, mempermudah anda untuk melakukan cara bayar Indihome. Tidak perlu lagi datang ke Plasa Telkom, cukup memanfaatkan keberadaan ATM dan Mobile Banking. Bahkan anda dapat melakukan cek jumlah tagihan sebelum jatuh tempo pembayaran. Jadi tidak khawatir melewati jadwal pembayaran dan dikenai denda.

You may also like