Home Belanja 5 Harga Mobil Bekas Di Bawah 100 Jutaan Toyota Yang Masih Keren Dan Booming

5 Harga Mobil Bekas Di Bawah 100 Jutaan Toyota Yang Masih Keren Dan Booming

by Mas Abadi
Harga Mobil Toyota Bekas

Membeli kendaraan bekas kerap kali disertai dengan asumsi barang lawas yang sudah tidak layak. Apalagi jika membeli mobil dengan kisaran harga di bawah 100 jutaan. Tentunya pemikiran negatif tersebut kerap menyertai. Namun, harga mobil bekas di bawah 100 jutaan tidak selalu berarti buruk. Seperti contohnya beberapa mobil besutan dari Toyota berikut ini.

Mobil Toyota Bekas Harga Di Bawah 100 Jutaan Yang Masih Tampil Keren Di Jalanan

1. Toyota Agya

Per Juli 2020, harga mobil Toyota tipe city car ini mencapai angka 95 jutaan untuk model TRD S AT keluaran 2014. Sedangkan model G AT tahun 2013 dibanderol 63 jutaan. Untuk produk keluaran 2013- 2014, mobil dengan mesin LCGC ini memiliki tampilan bodi kompak dengan total seat untuk lima orang, sehingga bagian kabin mobil masih tetap lapang.

Dengan harga di bawah 100 jutaan, Anda sudah mendapat dapur pacu yang maksimum. Dituliskan kapasitas mesinnya adalah 1.000 cc dengan 3 silinder dan 12 katup DOHC. Teknologi ini juga menjadi inovasi dalam memberi performa lincah dan efisien dengan konsumsi BBM. Desain eksterior dan interiornya tampil kekinian, yang mana menargetkan pasar anak muda.

2. Toyota Yaris

Memiliki pangsa pasar yang sama dengan Agya, Yaris menjadi mobil Toyota yang dibanderol dengan harga mulai 95 sampai 98 jutaan. Hatchback yang satu ini punya tampilan sporty dan elegan yang membuatnya tetap keren berada di jalanan. Meski merupakan tipe city car, mobil ini dapat menampung maksimal 5 orang dengan kabin yang masih cukup luas.

Untuk sisi dapur pacunya, mobil ini memiliki transmisi otomatis yang didukung mesin Super CVT-I. Kapasitas mesinnya juga sudah memiliki 4 silinder dengan tenaga 1.197 cc 3NR-FE. Bahkan sudah terdapat 16 katup DOHC dual VVT-I yang membuat mobil bergerak lincah dan mampu mencapai puncak torsi 107,8 Nm.

3. Toyota Rush

Di kisaran harga 95 sampai 100 jutaan, mobil Toyota Rush second memiliki tampilan yang lebih sporty. Namun sayangnya, per awal 2021 harga mobil Toyota Rush second ini hanya berlaku untuk pabrikan 2007 hingga 2009. Bahkan varian dan transmisi dari Rush sendiri masih berpengaruh besar pada total banderol harga.

Sebagai mobil SUV yang mengganti pasar Kijang, Rush punya tampilan kombinasi Avanza dan SUV. Casisnya tampak kuat dengan desain sporty dan lebih gagah. Tampilan fisiknya sendiri diikuti dengan dapur pacu bertenaga 1.500 cc 109 HP dan max torsi 145 m. Cukup baik dengan 5 percepatan dan mesin berbasis Avanza.

Baca Artikel Selanjutnya : Hindari Penjual Nakal, Yuk Simak Tips Membeli Mobil Bekas Di Sini

4. Toyota Avanza

Toyota Yang Masih Keren Dan Booming

Dibanderol harga antara 80 sampai 90 jutaan, Avanza tidak akan pernah lepas dari pamor Toyota. Untuk Anda yang ingin mencari Avanza dengan harga murah, pilihannya jatuh pada mobil keluaran tahun 2013 – 2015. Meski berkesan lawas dan hanya mobil keluarga, namun Avanza masih bisa menjadi kendaraan keren dan nyaman.

Untuk mobil bekas produksi 2013, Avanza sudah dibekali dapur pacu bandel dengan mesin 1.300 cc generasi pertama. Untuk produksi 2015, sudah terpasang generasi terbaru yang mampu mencapai torsi maksimum 11.9 kgm. Tenaga maksimalnya juga mencapai 92 PS @6.000 rpm. Meski tampilannya lebih basic, tapi mobil ini masih tetap ramai di jalanan.

5. Toyota Corolla

Corolla menjadi mobil jadul yang memiliki tampilan unik di jalanan. Untuk tipe Corolla Altis 2004 – 2005 harga secondnya dimulai dari 75 – 81 jutaan. Altis produksi 2001 sampai 2007 masuk dalam generasi 9 dengan tampilan lebih berkelas yang sejajar oleh mobil segmen mid-sedan lainnya.

Desainnya lebih sporty dengan bagian interior yang lebih mewah di jamannya. Dimensinya juga cukup besar, sehingga bagian kabin lebih luas untuk menampung 5 orang penumpang. Dapur pacunya juga berkapasitas 1.8L DOHC VVTI-i. Altis juga dilengkapi 5 percepatan transmisi manual atau 4 otomatis, dengan power max 140 ps dan torsi 171 Nm.

Berburu Mobil Bekas Yang Layak

Membeli mobil bekas tidak boleh terpaku oleh harga mobil Toyota yang murah saja. Di saat memilih, pastikan Anda melakukan pengecekan dengan menyeluruh. Beberapa data yang wajib Anda ketahui adalah service record, odometer, dokumen kendaraan, pajak, dan asuransi. Kelengkapan data dan dokumen tersebut dapat menjadi indikasi kondisi kendaraan.

Service record akan memberi petunjuk jejak perawatan mobil. Anda dapat mengetahui segala komponen yang diganti atau perlu mendapat perawatan khusus. Sama halnya dengan odometer yang menjelaskan jam terbang mobil. Dokumen kendaraan lengkap, pajak aktif, atau asuransi juga dapat menjadi jaminan bahwa produk dan harga tersebut layak.

Pada dasarnya, pandangan keren memang berdasar selera. Namun dalam hal ini, mobil besutan Toyota memiliki tampilan, performa, dan harga mobil bekas yang sepadan. Meski Toyota sendiri telah mengeluarkan produk terbaru, namun nyatanya Agya, Yaris, Rush, Avanza, dan Corolla pun masih menjadi idola kalangan masyarakat menengah ke bawah.

You may also like