Home Tabungan 4 Produk Terbaik Tabungan BNI, Lengkap dengan Jumlah Saldo Minimal BNI yang Tidak Bisa Diambil

4 Produk Terbaik Tabungan BNI, Lengkap dengan Jumlah Saldo Minimal BNI yang Tidak Bisa Diambil

by Greg Pascal
saldo minimal BNI

BNI (Bank Negara Indonesia) merupakan salah satu bank yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Hal ini berkat layanan dan fitur yang menarik. Seperti bank lainnya terdapat juga batasan saldo minimal BNI. Layanan dan fitur menarik yang ditawarkan bank kepada nasabah dirancang untuk memudahkan bertransaksi. Bank BNI menyediakan fungsi kartu ATM untuk pemegang rekening bank BNI.

Berkat fungsi kartu ATM, nasabah dapat dengan mudah, nyaman dan cepat melakukan semua transaksi. Tidak hanya dapat digunakan untuk penarikan, transfer, tetapi juga untuk membayar tagihan, seperti Internet, listrik, PDAM, TV kabel, asuransi kesehatan dan sebagainya.

Kemudahan transaksi yang bisa dinikmati nasabahnya tidak dapat digunakan jika batas saldo minimal BNI sudah terlewati. Sama halnya dengan bank lain di Indonesia, BNI juga memiliki persyaratan saldo rekening minimum agar rekening tabunganmu bisa digunakan..

Untuk itu, nasabah BNI harus memperhatikan saldo rekeningnya sebelum bertransaksi. Memperhatikan saldo tabungan BNI adalah hal wajib untuk menjaga kelancaran proses transaksi. Untuk lebih memahami saldo rekening bank BNI, simak ulasan berikut ini:

Saldo Minimal BNI yang Perlu Diketahui

Sebelum itu, ada baiknya sebagai calon nasabah Anda harus memahami terlebih dahulu apa itu  saldo minimum? Saldo minimum adalah jumlah minimal uang atau saldo deposito yang harus ada di rekening tabungan Anda.

Saldo minimum berfungsi sebagai persyaratan minimum untuk mendapatkan bunga atau jasa. Pengendapan saldo tergantung pada jenis tabungan itu sendiri. Bank BNI menerbitkan berbagai jenis rekening tabungan BNI yang diperlihatkan kepada nasabah, dengan masing-masing jenis rekening memiliki saldo minimum yang berbeda-beda. 

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut berapa saldo minimal yang Anda butuhkan untuk tetap melakukan transaksi menggunakan rekening bank BNI, lihat daftarnya di bawah ini.

1. BNI Taplus

BNI Taplus merupakan salah satu jenis tabungan BNI yang banyak dipilih masyarakat. Banyak orang memilih BNI Taplus karena mudah diperoleh, dan selain mudah, simpanan jenis ini juga memberikan bunga yang progresif.

Pemilik BNI Taplus tidak hanya akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM, tetapi juga BNI mobile banking yang akan memudahkan bertransaksi bagi nasabah. Di sisi lain, keunggulan pemegang rekening bank BNI Taplus adalah kartu debit atau ATM yang dapat digunakan untuk transaksi luar negeri dengan merchant berlogo mastercard.

Keunggulan lainnya adalah nasabah dapat memperoleh promosi atau diskon di berbagai toko seperti restoran, department store, dan lainnya, bekerja sama dengan bank BNI. Jenis tabungan ini, mempunya saldo minimal BNI Rp. 150 ribu, dimana saldo menetap yang tidak bisa ditarik adalah Rp. 150 ribu.

2. BNI Taplus Muda

Tabungan BNI Taplus muda dirancang khusus untuk kaum muda berusia antara 15 dan 25 tahun. Pemilik tabungan Taplus Muda tidak dibekali buku tabungan, namun masih memiliki kartu ATM dan fitur e-banking untuk kemudahan bertransaksi.

BNI Taplus Muda memiliki saldo minimum Rp. 50 ribu. Kemudian biaya administrasi BNI Taplus Muda yang harus dibayarkan setiap bulan sebesar Rp. 5 ribu saja.

saldo minimal BNI

Baca Artikel Selanjutnya :

3. BNI Taplus Bisnis

Sesuai dengan namanya, rekening BNI Taplus Bisnis ini diperuntukkan kepada pemilik usaha, baik perorangan maupun kelompok. Tujuan dari bank BNI menyediakan jenis Taplus Bisnis yaitu untuk memudahkan transaksi bagi para pengusaha.

Keunggulan yang dimiliki pemilik rekening BNI Taplus Bisnis adalah mendapatkan kartu debit high limit, mendapatkan informasi cash flow setiap akhir bulan, dan lain sebagainya. Nah, untuk saldo minimum BNI Taplus Bisnis rata-rata Rp. 1 juta tiap bulannya.

4. TabunganKu

TabunganKu ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung di masyarakat Indonesia. Keunggulan TabunganKu adalah gratis biaya administrasi bulanan. Namun, pemegang rekening TabunganKu tidak menerima kartu ATM. Pelanggan hanya menerima buku tabungan untuk transaksi. 

Setoran awal ke rekening TabunganKu cukup terjangkau, yakni sebenar Rp. 20 ribu saja. Kemudian, untuk saldo minimum BNI TabunganKu hanya Rp. 20 ribu.

Cara Buka Rekening Bank BNI Secara Online

Jika membuka rekening bank BNI baru selalu mengharuskan nasabah untuk datang langsung ke kantor cabang. Di era yang serba digital saat ini, BNI mengeluarkan inovasi untuk mempermudah calon nasabahnya untuk membuka rekening baru secara online.

Salah satu fasilitasnya dengan membuka rekening BNI secara online, Anda dapat langsung menggunakannya untuk bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking. Berikut cara buka rekening BNI online yang dirangkum di website resmi perusahaan:

  1. Unduh aplikasi BNI Mobile Banking. 
  2. Buka aplikasi BNI Mobile banking, jika Anda nasabah baru dapat melanjutkan dengan klik “Buka Rekening BNI”. 
  3. Mulailah membuka tabungan digital dengan mengklik “Daftar”.
  4. Siapkan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan NPWP (jika ada). 
  5. Masukkan kode referral Anda (untuk membuka rekening tabungan dengan promo). 
  6. Masukkan detail pribadi Anda untuk menyelesaikan proses video banking. 
  7. Anda akan menerima nomor rekening virtual dan nomor kartu debit.
  8. Aktivasi BNI Mobile Banking secara instan untuk dapat bertransaksi. 

Jika Anda sudah mengisi detailnya dan tidak punya waktu untuk video banking, Anda bisa melanjutkan proses pembukaan tabungan dengan mengklik “mulai”. Kemudian masukkan kode referensi, yang berlaku 24 jam penuh, sementara pembuatan rekening akan dilayani petugas BNI setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Seperti itulah empat jenis tabungan dengan saldo minimal BNI yang berbeda-beda juga. Dengan banyaknya pilihan jenis tabungan, akan memudahkan Anda memaksimalkan jenis tabungan yang Anda inginkan. Selain itu, membuka rekening bank BNI baru juga sangat mudah, melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

You may also like