Home Investasi 4 Pilihan Saham Fundamental Cocok Untuk Investor Pemula

4 Pilihan Saham Fundamental Cocok Untuk Investor Pemula

by Mas Abadi
saham fundamental murah

Untuk Anda yang tertarik belajar dan mencoba investasi, mungkin Anda harus mencari dan menentukan rekomendasi saham murah terlebih dahulu. Karena, sebelum memutuskan untuk melakukan investasi, maka perlu untuk mempertimbangkan dan tidak sembarangan dalam memutuskannya kedepan. 

Terutama dalam melihat kinerja keuangan perusahaan yang ingin Anda invest tersebut. Apabila Anda sembarangan dalam memutuskannya, maka dampaknya akan sangat merugikan. Alih-alih ingin merasakan keuntungan yang besar, tetapi malah buntung. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk investasi, berikut ini rekomendasi saham untuk pemula. Simak yuk.

Rekomendasi Saham Fundamental Murah 

Dapat dikatakan sebagai saham blue chip atau saham dari perusahaan yang sudah besar dan memiliki laba yang stabil. Sehingga keuangan dan fundamentalnya jauh lebih aman dan tidak mengalami dampak yang terlalu besar. Terutama untuk Anda yang ingin investasi dalam jangka waktu yang sangat lama, rasanya penting untuk memilih jenis saham tersebut. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih, simak selengkapnya. 

1. BBRI 

Bank Republik Indonesia (BRI) memberikan saham untuk dimiliki oleh masyarakat umum, apabila Anda ingin bagian yang murah dan menguntungkan mungkin bisa menanamkan modal pada BBRI tersebut. Saham jenis ini termasuk dalam kategori yang fundamental baik dan mempunyai tarif harga yang standar terkait harga per lembarnya. 

Melihat performa nya pun terbilang sangat baik, karena melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) BBRI memberikan pengalaman yang perdagangan yang relatif baik. Apalagi sampai saat ini, Bank BRI memberikan performa kinerja yang baik dan fokusnya untuk pengembangan UMKM, rasanya kedepannya akan memberikan dampak yang optimal. 

Untuk Anda yang baru ingin memulai dan belum mendapatkan tempat untuk investasi, mungkin Anda bisa mencoba untuk membeli BBRI. apalagi dengan adanya stock split yang mampu dalam menjangkau dan bisa memberikan keuntungan dari modal yang diberikan. Sekarang ini, BBRI mematok harga kisaran 3 ribu rupiah per lembarnya. 

2. BBCA 

Termasuk dalam saham swasta, karena dimiliki oleh Bank BCA yang termasuk dalam saham blue chip terbaik dan paling menguntungkan di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh kinerja yang memuaskan dan tata kelola organisasi yang efektif, sehingga menghasilkan dampak positif untuk trend market yang sedang terjadi sekarang. 

Apalagi dengan prosesnya yang sangat cepat, sebab ampuh dalam balik modal yang tinggi dan tidak tanggung-tanggung Bank BCA terus melakukan ekspansi yang luar biasa. Memang penawaran harga per lembarnya relatif tinggi, namun melihat fluktuasi dan perkembangannya membuat Bank BCA bisa menjadi bagian yang menarik untuk Anda miliki. 

Harga per lembar yang ditawarkan oleh Bank BCA senilai 32 ribu rupiah, memang tergolong tinggi dengan beberapa kompetitornya. Tapi, apabila Anda ingin investasi dalam kebutuhan jangka panjang dan aman, rasanya Anda bisa memutuskan untuk membeli saham bank swasta terbaik dan terbesar di Indonesia tersebut. 

3. BBNI 

Bank BNI memang cukup terkenal dan populer pada kalangan masyarakat Indonesia, karena dipengaruhi oleh kinerja dan stabilisasinya yang sangat menarik. Bahkan, perhitungan statistik yang ada Bank BNI memberikan trend pergerakan yang positif. Tentunya ini bisa menjadi bagian saham yang bisa Anda pilih dan miliki kedepannya. 

Bahkan, BBNI termasuk dalam incaran investor dari luar negeri, sehingga trend market kedepannya sangat menarik dan memuaskan untuk didapatkan. Beberapa data yang ada, BBNI telah dibeli sebanyak 8,25 juta lembar. Dengan demikian, kedepannya BBNI akan mendapatkan suntikan dana yang besar, ditambah dengan perkembangan yang terus memberikan inovasi. 

Apabila Anda menginginkan tempat investasi, mungkin Bank BNI bisa menjadi pilihan yang bisa Anda lakukan. Karena disana memberikan peluang keuntungan besar dan menarik untuk Anda dapatkan, sehingga tidak ada salahnya menanamkan modal. Mumpung harga saham per lembar BBNI sekarang, masih di rate 5 ribu rupiah, rasanya menarik untuk Anda miliki. 

4. Telekomunikasi Indonesia (TLKM)

Termasuk bagian dari perusahaan BUMN dalam bidang telekomunikasi membuat perkembangan Telkom sangat baik dan terdepan. Apalagi di tengah kebutuhan internet dan perubahan arah digital sekarang membuat pertumbuhannya akan terus memberikan hasil yang menarik untuk Anda coba. 

Apalagi masa pandemi Covid 19 sekarang, meskipun kondisi pasar sedang tidak baik-baik saja, tetapi Telkom mampu untuk bertahan dan terus mengalami kemajuan. Perusahaan milik BUMN satu ini termasuk yang sering juga membagikan dividennya, bahkan meningkat dari 40 persen menjadi 90 persen untuk saat ini. 

Harga per lembar yang beredar mempunyai harga sebesar 3 ribu rupiah, tentunya ini penawaran yang menarik dan mampu untuk Anda coba. Langsung saja pertimbangkan terlebih dahulu, rasanya TLKM menjadi saham pemula yang bisa Anda coba. 

 

Demikianlah penjelasan lengkap terkait beberapa rekomendasi saham pemula yang menarik untuk Anda coba dan dapatkan. 

 

You may also like