Home Perencanaan 4 Asuransi Kesehatan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

4 Asuransi Kesehatan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

by Mas Abadi
asuransi kesehatan terbaik

Kesehatan adalah hal yang paling mahal di dunia. Untuk itu, perlu menjaga pola hidup agar tidak rentan terkena penyakit. Namun, ketika penyakit datang memang tak ada yang bisa dilakukan, sehingga anda pun perlu menyiapkannya sejak dini. Salah satunya dengan memiliki asuransi kesehatan. Apa saja manfaatnya dan daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa anda pilih? Simak ulasannya.

Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

1. Sebagai Cara Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang Layak

Dengan menggunakan asuransi kesehatan, tentunya anda akan bisa mendapatkan pelayanan yang layak dan memadai. Tentu saja, pelayanan yang anda dapatkan di layanan kesehatan tersebut akan sesuai dengan premi yang anda bayarkan. Sehingga, sebelum memilih asuransi tak ada salahnya untuk mencocokkan produk asuransi yang anda butuhkan.

Hal ini bertujuan agar nantinya anda bisa mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk jaminan dari perawatan selama sakit tersebut terdiri dari biaya rawat inap selama berada di rumah sakit, konsultasi dokter umum, rawat jalan, konsultasi dokter spesialis, pemeriksaan laboratorium dan juga beberapa macam terapi fisik guna menyembuhkan penyakit yang anda derita.

2. Efisien

Manfaat asuransi kesehatan berikutnya adalah lebih bersifat efisien. Seperti yang anda tahu, sakit bisa datang kapan saja dan pada saat yang tidak terduga. Oleh karena itu, ketika anda memiliki polis kesehatan tentunya anda tidak perlu repot untuk mencari pinjaman kesana kemari.

Dengan begitu, anda pun bisa menangani dan mendapatkan perawatan secara cepat dan tepat. Tak hanya itu saja, biasanya polis asuransi ini juga menyediakan klaim dana asuransi kesehatan. Sehingga, anda pun akan bisa melakukan pembayaran dengan cara menunjukkan kartu yang diberikan oleh pihak asuransi ke rumah sakit tempat anda dirawat.

3. Sebagai Bentuk Antisipasi

Ketika anda memiliki polis asuransi, tentu saja hal ini akan meminimalisir resiko bagi anda untuk mengeluarkan biaya yang tinggi. Pasalnya, dengan adanya polis asuransi anda pun tidak akan mengalami kerugian finansial yang tiba tiba. Sebab, jika anda diharuskan untuk melakukan pengobatan dengan biaya yang cukup besar, maka asuransi kesehatan ini bisa menjadi alternatif untuk anda.

Baca Artikel Selanjutnya : Siapkan Masa Depan Anak Dengan Asuransi Pendidikan yang Terbaik

Berbagai Pilihan Polis Asuransi Terbaik

asuransi kesehatan terbaik

1. Manulife

Perusahaan pertama yang memiliki layanan berupa asuransi kesehatan adalah Manulife. Dengan adanya asuransi yang merupakan rider dari tambahan asuransi jiwa, namun hal ini tetap saja bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa anda perhitungkan. Pasalnya, pilihan asuransi kesehatan ini memiliki manfaat yang sangat menarik.

Bagaimana tidak, untuk total premi selama setahun mencapai sekitar 9.8 juta rupiah untuk rawat inap.selain itu, biaya kamar yang anda dapatkan adalah 800 ribu per harinya dengan maksimal biaya rawat inap selama 60 hari. Dengan menggunakan asuransi ini, anda pun akan merasakan dua manfaat sekaligus yakni proteksi asuransi jiwa yang mencapai 600 juta rupiah.

2. Cigna

Anak perusahaan dari Cigna Corporation yang berbasis di Amerika Serikat ini juga memiliki pilihan untuk polis kesehatan. Adapun bentuk dari asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Cigna ini adalah Family EaziCare. Untuk asuransi jenis ini, premi akan ditentukan berdasarkan berapa jumlah santunan per harinya serta usia yang paling tua.

Selain itu, Cigna juga memiliki asuransi lain yakni Premium Health Protection. Asuransi ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya adalah untuk rawat jalan. Di saat anda melakukan rawat jalan, maka biaya dokter umum, biaya pemeriksaan, hingga lab dan juga obat obatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

3. Allianz

Pilihan asuransi kesehatan selanjutnya adalah Allianz. Untuk anda yang bergabung dengan asuransi ini, akan mendapatkan total premi untuk rawat inap dalam jangka waktu yang setahun yakni mencapai lebih dari 11 juta rupiah. Selain itu, batas rawat inap di kamar yakni sebesar 750 ribu rupiah hingga 180 hari.

Dimana nominal ini termasuk yang paling tinggi diantara yang lain. Akan tetapi, limit premi per perawatan yang dimiliki oleh Allianz pun tergantung dari jenis perawatan. Di samping itu, untuk batas dari limit total dalam setahun tidak ada. Ditambah lagi, allianz juga menerapkan sistem cashless sehingga lebih memudahkan.

4. AXA

AXA juga bisa menjadi pilihan polis kesehatan anda selanjutnya. Dengan menggunakan asuransi ini, anda pun akan memiliki total premi yakni sekitar lebih dari 12 juta dalam jangka waktu setahun. Untuk rawat inapnya sendiri yakni dengan harga kamar yaitu 750 ribu rupiah selama 60 hari dalam waktu setahun.

Ada banyak pilihan dari asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Sehingga, anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan dan budget anda. Namun, anda juga perlu untuk memiliki dana pribadi sendiri seperti tabungan untuk menghadapi masa masa tak terduga, seperti sakit yang mendadak maupun kecelakaan. Untuk itu, tak ada salahnya mempersiapkan tabungan sejak dini.

You may also like