Home Perencanaan 4 Alasan Memiliki Asuransi Kesehatan Tengah Badai Pandemi Covid 19

4 Alasan Memiliki Asuransi Kesehatan Tengah Badai Pandemi Covid 19

by Mas Abadi
pentingnya asuransi

Kesehatan merupakan aset yang paling mahal dalam kehidupan. Apabila Anda mengalami sakit dan harus melakukan perawatan, maka akan ada banyak biaya yang harus dikeluarkan. Tidak tanggung-tanggung untuk biaya penangannya saja bisa mencapai 10% – 15% yang membuat Anda harus menjaga diri agar terhindar dari sakit dan tetap sehat. 

Terlebih lagi di masa pandemi covid 19 ini yang sama sekali bisa menyerang siapapun membuat Anda harus ekstra hati-hati dan mempersiapkan kemungkinan terburuknya. Salah satu tindakan yang bisa Anda lakukan adalah mempersiapkan asuransi kesehatan untuk memberikan perlindungan tambahan dan terhindar dari permasalahan kedepannya. 

Alasan Beli Asuransi Kesehatan Tengah Pandemi

1. Menghindari Pengeluaran Besar 

Bukan berarti selama masa pandemi Covid 19 Anda akan terhindar dari berbagai penyakit berat lainnya, layaknya diabetes, stroke, jantung, dan kanker. Beberapa penyakit yang disebutkan tersebut membutuhkan biaya pengobatan yang sangat mahal. Apabila Anda tidak mempunyai asuransi, maka aset atau harta yang Anda miliki akan ludes untuk biaya pengobatan. 

Jika Anda memiliki asuransi, maka semua prosesnya akan jauh lebih mudah dan terhindar dari berbagai beban berat yang mengintai. Kondisi satu ini memang memberikan Anda keringanan dan terhindar dari berbagai permasalahan yang terlalu berat. Bahkan ada juga beberapa perusahaan asuransi yang melindungi semuanya secara keseluruhan. 

Dengan demikian, apabila Anda mempunyai asuransi kesehatan membuat beberapa tabungan, dana darurat, dan harta yang Anda miliki akan lebih aman. Karena Anda tidak untuk mengeluarkan biaya pengobatan terlalu besar dan semuanya telah dilindungi oleh asuransi untuk melindungi diri Anda tersebut. 

2. Melindungi Keluarga 

Salah satu bagian yang tidak kalah penting untuk Anda pertimbangan adalah memberikan asuransi kesehatan untuk seluruh keluarga. Bagian satu ini termasuk tanda bukti kasih sayang Anda kepada keluarga agar terhindar dari biaya pengobatan yang setiap tahunnya selalu meningkat dan mahal.

Mulai sekarang untuk Anda personal sudah memiliki asuransi kesehatan, maka perhatikan juga seluruh keluarga Anda untuk mempunyai asuransi kesehatan. Dengan begitu membuat Anda bisa melindungi diri Anda, anak Anda, dan pasangan Anda tentunya. Karena kesehatan itu tidak pernah ada yang menjamin akan selalu sehat dan selalu bisa produktif. 

Tidak ada salahnya untuk selalu mempersiapkan berbagai kemungkinan terburuknya, sehingga bagian tersebut akan membantu Anda untuk bisa melihat semuanya lebih jauh lagi. Oleh karena itu, memberikan asuransi kepada keluarga inti termasuk dalam bagian yang sangat penting untuk Anda pahami dan perhatikan secara menyeluruh. 

Sisi lainnya, asuransi termasuk dalam memberikan keringanan untuk keluarga, jika sewaktu-waktu Anda sebagai kepala keluarga meninggal, maka perusahaan asuransi akan memberikan santunan untuk ahli waris yang telah Anda tunjuk sebelumnya. Tindakan satu ini, mulai harus Anda persiapkan dan pertimbangkan secara menyeluruh. 

3. Disiplin Mengelola Keuangan 

Pandemi Covid 19 banyak mengajarkan seseorang untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan sisi finansialnya. Bagian satu ini sangat penting untuk dipahami, karena apabila Anda tidak bisa mempersiapkannya, maka akan berpengaruh besar pada aspek lainnya dalam kehidupan Anda nantinya, sehingga semuanya harus benar-benar bisa Anda pahami secara menyeluruh. 

Tindakan utama yang bisa Anda lakukan dengan mempersiapkan asuransi kesehatan untuk mencegah berbagai kejadian buruk terjadi. Adanya asuransi kesehatan membuat diri Anda akan jauh lebih aman, karena merasa terlindungi. Untuk prosesnya alokasikan saja 10% gaji Anda untuk membayar berbagai premi yang diberikan. 

Sisi lainnya, keuangan yang Anda habiskan tersebut untuk membayar segala kebutuhan yang Anda butuhkan nantinya. Meskipun tidak Anda gunakan ibarat dari bagian menabung, sehingga semuanya akan kembali kepada diri Anda kedepannya. Bagian satu ini sangat menarik untuk Anda lihat, sehingga memberikan banyak manfaat yang akan didapatkan. 

Apalagi selama masa pandemi Covid 19 tersebut membuat banyak orang yang kesulitan, adanya asuransi kesehatan membuat Anda akan jauh lebih ada pelindungannya. Kondisi satu ini memang bukan berharap terjadi hal buruk, namun lebih kepada untuk mempersiapkan semuanya agar tidak ada kendala yang semakin berat kedepannya. 

4. Lebih Santai 

Covid 19 akan mengintai siapapun itu dan tidak ada batasan usia, semuanya mempunyai risiko yang sama dan bisa saja terkena paparan virusnya tersebut. Bagian ini secara tidak langsung akan membuat diri kita akan lebih stres dan dipenuhi dengan rasa takut. Apalagi ada banyak yang terkena dan tidak bisa ditemani oleh anggota keluarga lainnya. 

Kondisi satu ini memang sangat berat, belum lagi memperhitungkan mengenai biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Dengan adanya asuransi tersebut membuat Anda akan jauh lebih santai dan tidak terpengaruh dengan dampak lainnya, sehingga asuransi kesehatan mulai harus Anda pertimbangkan dan miliki. 

 

Apakah Anda sudah memiliki asuransi kesehatan? Jika Anda belum memilikinya segera untuk mengurus dan memilikinya untuk perlindungan diri dan keluarga, apalagi masa pandemi Covid 19 sekarang. 

You may also like